Irix 11mm F/4.0: Lensa Ultra Wide Minim Distorsi yang untuk Foto Landscape

Lensa ultra wide dengan hasil foto yang minim distorsi kini tidak lagi mustahil. Setelah pabrikan Laowa, kini giliran Irix yang mengumumkan lensa Irix 11mm F/4.0 yang dihadirkan untuk kamera full frame Canon, Nikon dan Pentax.

svg%3E

Lensa sudut lebar ini mampu menangkap gambar dengan sudut hingga 126°. Dengan konstruksi lensa 16 elemen dalam 10 grup yang termasuk 4 lensa refractive, 2 lensa ED dan 3 elemen aspherical, Irix 11mm F/4.0 menjamin hasil tangkapan gambar akan sangat minim distorsi dengan tingkat distorsi hanya 3.13%. Ini membuatnya akan sangat ideal untuk foto arsitektur, interior, hingga landscape.

svg%3E

Irix 11mm F/4.0 akan tersedia dalam 2 versi yaitu Blackstone dan FireFly. Keduanya hadir dengan konstruksi lensa yang sama dan hanya beda di kemasan bodinya saja. Untuk versi Blackstone yang dijual dengan harga US$825 hadir dengan bodi alumunium, cincin fokus dari logam, dan dilengkapi dengan lapisan anti gores.

Sementara versi Firefly yang harga jualnya US$595 disiapkan dengan bodi yang bobotnya 12% lebih ringan dan di bagian cicin fokusnya juga dilengkapi karet anti slip. Belum ada info kapan lensa ini akan mulai tersedia di pasaran.

Verified by MonsterInsights