Huawei Honor V9: Andalkan Kamera 3D, RAM 6GB dan Layar 2K

Mengambil tempat di daerah asalnya, China, Honor V9 resmi meluncur dengan sederetan fitur yang sangat menggiurkan.

svg%3E

Honor yang merupakan sub-brand dari Huawei ini disiapkan dengan spesifikasi yang mirip dengan smartphone kelas premium Huawei, Mate 9.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset octa core HiSilicon Kirin 960 yang sektor grafisnya dipercayakan pada GPU Mali-G71. Opsi pilihan RAM yang tersedia yaitu 4GB atau 6GB dan memori internalnya bisa dipilih dengan kapasitas 64GB atau 128GB. Untuk baterai, Honor V9 ditenagai baterai yang berkapasitas 4000 mAh.

svg%3E

Di bagian muka, Honor V9 tampil dengan layar sentuh 5.7 inci yang resolusinya QHD 1440 x 2560 pixel. Di atas layar tersebut tersedia kamera depan yang resolusinya 8 megapixel. Sementara di bagian belakang, Honor V9 telah dilengkapi kamera ganda dengan sensor 12 megapixel, lensa dengan diafragma F/2.2 dan sepasang LED Flash.

Kamera ganda di Honor V9 selain memungkinkan pengguna mengambil foto dengan efek bokeh lebih baik, juga tambah menarik dengan hadirnya kemampuan 3D modeling. Honor V9 diklaim sebagai smartphone dengan kemampuan 3D modeling pertama. Didukung dengan kinerja laser autfokus kamera Honor V9 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto secara 3D. Hasil fotonya pun nantinya bisa dicetak secara 3D menggunakan 3D printer.

Sebagai pelengkapnya, fitur kekinian seperti dual SIM yang mendukung LTE, sensor sidik jari dan USB Type C juga bisa ditemukan di smartphone ini.

Honor V9 tersedia di pasaran China mulai tanggal 28 Februari 2017 nanti dengan harga jual mulai dari US$377 dengan konfigurasi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Untuk pilihan warna yang tersedia yaitu emas, merah, hitam dan biru.

Verified by MonsterInsights