Advan G1 Resmi Dirilis, Harga 2,3 Juta Rupiah

Produsen smartphone lokal, Advan, kembali meluncurkan produk terbarunya yang sekaligus semakin meramaikan persaingan di range harga 2 jutaan rupiah. Disebut Advan G1, smartphone ini menawarkan kombinasi fitur yang lumayan komplit di kelasnya.

Gunakan IDOS 6.1.2

svg%3E

Advan G1 adalah smartphone yang mengusung sistem operasi IDOS 6.1.2 berbasis Android 6.0 Marshmallow. IDOS sendiri merupakan singkatan dari Indonesia Operating System yang dikembangkan oleh Advan. Tidak hanya software, proses pembuatan G1 sendiri diklaim terinspirasi dari keinginan masyarakat Indonesia.

“Ini merupakan pekerjaan panjang dalam sejarah pembuatan smartphone. Karena kami melibatkan konsumen dalam merancang Advan G1. Mulai dari survei keinginan konsumen bersama lembaga survei MARS sampai mengimplementasikannya menjadi smartphone canggih, berkualitas setara brand internasional, namun tetap terjangkau,” ungkap Hasnul Suhaimi, Advan Business Management Advisor.

Dari segi spesifikasi, Advan G1 cukup mencerminkan sebuah smartphone 2 jutaan rupiah. Pengguna akan menemukan layar 5 inci dengan resolusi 720p yang telah dibekali EyePRO, fitur untuk memfilter radiasi cahaya biru.

Performanya didukung prosesor quad-core 1 GHZ. Selain itu, Advan G1 disokokng RAM 3 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB. Smartphone ini juga sudah memiliki sensor Gyroscope sehingga pengguna bisa menikmati konten Virtual Reality.

Kamera 13 megapixel dan sensor sidik jari

svg%3E

Advan G1 dilengkapi kamera belakang 13 megapixel dengan lensa Largan Precision f/2.0, dan kamera depan 8 megapixel f/2.2 untuk selfie.

Ada beberapa fitur kamera yang menarik, seperti ‘Shake to Selfie’ yang akan langsung mengaktifkan kamera depan, serta ‘Fingerprint to shoot’ yang memanfaatkan sensor sidik jari untuk mengambil gambar. Ya, Advan G1 sudah memiliki sensor sidik jari untuk mendukung sistem keamanan.

Dari sektor audio, untuk yang gemar mendengarkan musik Advan menyediakan speaker dengan titanium accoustic dan smart amplifier. Speaker didalam ruang akustik titanium dipercaya dapat memberikan resonansi audio yang lebih baik, serta menghasilkan suara bass yang solid dan spektrum audio yang lebar.

Advan G1 saat ini sudah beredar di Indonesia dan dijual dengan harga Rp2.229.000. Perlu diketahui bahwa Advan juga sudah mengembangkan service center hingga ke tingkat kabupaten untuk meningkatkan kecepatan pelayanan melalui 56 Vuncare.