Pinterest Lens: Mudahkan Pencarian Produk Lewat Kamera Smartphone

Setiap orang pasti pernah tertarik dengan barang tertentu yang kebetulan mereka lihat ketika sedang bepergian di Mall atau di tempat umum lainnya. Biasanya, ketika tertarik mereka akan mencari tahu informasi lebih lanjut terkait barang tersebut.

svg%3E

Meski begitu, walaupun tertarik terkadang mereka justru bingung untuk melakukan pencarian barang tersebut di Google karena sulit untuk dideskripsikan. Kalaupun bisa, tentunya akan lebih memakan waktu.

Inilah yang coba ditawarkan oleh Pinterest Lens, fitur baru yang secara instan akan membantu menelusuri barang-barang yang terlihat lewat kamera smartphone. Caranya hanya dengan mengakses kamera lewat aplikasi Pinterest, lalu arahkan pada benda yang ingin ditelusuri.

svg%3E

Contohnya, dengan mengarahkan kamera pada meja, Pinterest Lens akan mendeteksi setiap benda yang ada di atas meja tersebut. Nantinya, pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuat dekorasi meja di rumah dengan ide yang serupa.

Bahkan tidak hanya beda, Pinterst Lens juga berfungsi untuk mendeteksi makanan dan mencari resepnya. Menurut Pinterest, fitur ini sangat cocok digunakan untuk mencari ide dekorasi rumah, ide tentang gaya pakaian yang ingin digunakan, maupun ide untuk membuat masakan. Seiring semakin banyaknya orang yang menggunakan fitur Lens, maka obyek yang bisa dikenali oleh aplikasi tersebut akan semakin banyak.

Pinterest Lens saat ini baru memasuki tahan beta. Rencananya, fitur tersebut akan dirilis untuk aplikasi Pinterest di Android dan iPhone dalam beberapa pekan ke depan.

Verified by MonsterInsights