PowerUp FPV: Bisa Kendalikan Pesawat Kertas Memanfaatkan Teknologi VR

Menerbangkan drone atau RC pesawat kini sudah menjadi hal yang biasa. Tapi, pernahkah Anda membayangkan menerbangkan pesawat dari hasil kreasi lipatan kertas?

svg%3E

Jika Anda merasa hal tersebut mustahil, sebuah perangkat canggih bernama PowerUp FPV berhasil membuktikannya. Lewat tambahan PowerUp FPV kini siapa saja bisa jadi pilot pesawat kertas yang dibuatnya.

Satu set PowerUp FPV terdiri dari modul terbang yang dilengkapi dengan sepasang baling-baling, sebuah kamera mungil, VR Headset yang terbuat dari karton, dan 8 model pesawat kertas.

svg%3E

svg%3E

Sebelum memulai, Anda wajib membuat pesawat kertas terlebih dahulu dan pasang modul terbang PowerUP FPV ke pesawat kertas tersebut. Setelah itu, hubungkan modul terbangnya ke smartphone lewat WiFi lalu pasang smartphone Anda ke VR Headset.

svg%3E

Saat terbang, kamera mungilnya ini akan langsung menampilkan gambar ke VR Headset. Untuk mengendalikan pesawat kertas ini Anda hanya perlu menggerakkan kepala kearah yang diinginkan.

Kemampuan terbangnya juga cukup lumayan. PowerUp FPV akan memungkinan pesawat kertas yang dibuat terbang setinggi 90 meter dengan kecepatan maksimum 20 MPH selama 10 menit untuk sekali isi ulang baterai.

PowerUp FPV bisa digunakan untuk para pengguna smartphone iOS dan Android. Jika berminat, Anda bisa membawanya pulang dengan merogoh kocek US$199.