Foto & VideoKamera DSLRNews

Pentax KP: Tawarkan Pengaturan ISO hingga maksimum ISO 819200 dan Stabilisasi 5 Sumbu di Bodi

Ricoh mengumumkan kamera DSLR baru yang diberi nama Pentax KP. Meski masuk ke kategori DSLR, Pentax KP dirancang dengan bodi bergaya retro yang lebih kecil dan bodinya telah dilengkapi dengan fitur tahan cuaca, debu dan anti beku hingga -10°C.

pentax KP 1

Tapi bukan ukuran bodi yang kecil atau ketangguhan bodinya yang menjadi unggulan kamera ini. Fitur yang paling diunggulkan dari Pentax KP adalah kemampuannya memotret di tempat yang gelap dengan pengaturan ISO maksimum mencapai ISO 819200. Pengaturan ISO maksimumnya ini bahkan menyalip DSLM full frame Sony A7S II yang memiliki pengaturan ISO maksimum di angka ISO 409600.

pentax KP 2

Di sektor sensor, Pentax KP hadir dengan sensor APS-C 24 megapixel tanpa filter AA yang kinerjanya disokong prosesor PRIME IV. Kolaborasi sensor dan prosesornya ini memungkinkan Pentax KP untuk memotret tanpa henti dengan kecepatan hingga 7fps dan merekam video hingga resolusi maksimum Full HD 1920 x 1080 pixel. Sementara kinerja autofokusnya didukung dengan sistem autofokus SAFOX 11 dengan 27 titik fokus.

Pentax KP juga menjadi kamera Pentax dengan sensor APS-C pertama yang dilengkapi fitur stabilisasi 5 sumbu langsung di bodinya. Sama seperti kamera Pentax yang lain, Pentax KP pun telah dilengkapi fitur Pixel Shift Resolution untuk hasil foto dengan warna yang lebih akurat di resolusi tinggi.

Selain semua fitur tersebut, Pentax KP juga telah dilengkapi dengan layar fleksibel berukuran 3 inci, WiFi dan dukungan aksesoris tambahan yaitu Grip kamera dengan 3 pilihan ukuran yang berbeda.

Pentax KP akan dijual mulai 25 Februari 2017. Harga jualnya dikisaran US$1099.

[table] spesifikasi; Pentax KP
Sensor; APS-C CMOS 24 megapixel
Prosesor; PRIME IV
ISO; Auto, 100-819200
Image Stabilization; 5-axis, up to 5 stops
Layar; 3 inci, 921.000 titik
Autofokus; Contrast Detect (sensor), Multi-area, Center, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Lens mount; Pentax KAF2
Video; Full HD
Kartu Memori; SD/SDHC/SDXC/UHS-I
WiFi; ya
Dimensi; 132 x 101 x 76 mm
Bobot; 703 g
[/table]
Back to top button