Melihat Lebih Dekat Smartphone Modular Lenovo Moto Z dan Moto Z Play

Kabar soal kehadiran Moto Z di Indonesia nampaknya segera menjadi kenyataan. Dalam waktu dekat, Lenovo berencana memboyong produk andalannya tersebut untuk bersaing di ranah premium. Bahkan, tidak hanya satu, varian lainnya yakni Moto Z Play juga akan tersedia.

Perbedaan SoC dan resolusi layar

svg%3E

Bicara spesifikasi, Lenovo akan membawa versi Moto Z yang menggunakan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara untuk Moto Z Play, pengguna ditawarkan versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Hal lain yang membedakan Moto Z dan Moto Z Play adalah terkait SoC yang ditanamkan serta sensor kamera. Moto Z mengandalkan Snapdragon 820 dengan kamera belakang 13 megapixel lengkap dengan Optical Image Stabilization. Sedangkan Moto Z Play menawarkan Snapdragon 625 dan sensor 16 megapixel plus dukungan laser autofocus.

 

Keduanya sama-sama memiliki layar berukuran 5,5 inci. Meski begitu, resolusi berbeda. Moto Z tampil lebih tajam dengan Quad HD, sementara Moto Z Play ‘hanya’ Full HD. Soal baterai, Moto Z Play menggunakan kapasitas yang lebih besar yakni 3510 mAh sedangkan saudaranya dibekali 2600 mAh.

Banyak pilihan Moto Mods

svg%3E

Seperti diketahui Moto Z merupakan smartphone yang mengusung konsep modular. Pengguna ditawarkan aksesori bernama Moto Mods yang bisa dibongkar-pasang dengan cara menempelkannya ke bagian belakang smartphone.

svg%3E

Yang menarik, untuk memasang dan melepas Moto Mods sangat mudah. Smartphone ini mengandalkan konektor berbasis magnet kuat berupa 16 magical dots yang terdapat di sisi bawah bagian belakang Moto Z, yang akan langsung membuat Moto Mods menempel dengan kuat ketika didekatkan.

Untuk pemasaran di Indonesia, ada cukup banyak Moto Mods yang dibawa oleh Lenovo. Salah satunya adalah Mods Power pack yang berguna untuk menambah kapasitas baterai. Ada pula Camera Mods bernama Hasselblad True Zoom dengan optical zoom hingga 10x dan Xenon Flash. Sesuai namanya, Camera Mods ini merupakan hasil kerja sama dengan Hasselbald.

Moto Insta-Share Projector kabarnya juga akan tersedia di Tanah Air. Mods ini adalah proyektor mini untuk menampilkan gambar berukuran 70 inci. Moto Insta-Share Projector juga dibekali baterai yang terintegrasi yang mampu memberikan tambahan daya.

Pengguna yang gemar mendengarkan musik dapat melirik JBL SoundBoost, Moto Mods dengan speaker yang mampu memberikan kualitas audio yang mantap. Nilai plus lainnya, JBL SoundBoost memiliki baterai terintegrasi yang mampu memberikan tambahan daya hingga 10 jam.

svg%3E
JBL Soundboost

Lenovo pun tak lupa menyediakan beberapa Mods yang berfungsi untuk mempercantik cover belakang. Pengguna bisa memilih beberapa motif yang sesuai dengan selera mereka. Tapi perlu digarisbawahi, Moto Mods akan dijual secara terpisah.

Harga masih misteri

svg%3E

Walaupun dipastikan akan hadir dalam waktu dekat (mungkin beberapa hari ke depan), sayangnya hingga saat ini belum ada bocoran soal berapa harga dari Moto Z dan Moto Z Play nanti. Harga masing-masing Mods pun masih disimpan rapat-rapat.

Penasaran? Pantau terus YangCanggih.com jika tak mau ketinggalan info-info terbaru seputar Moto Z dan Moto Z Play!

Verified by MonsterInsights