[CES 2017] Ricoh R Developer Kit: Tawarkan Kemampuan Live Streaming Video 360 Derajat hingga 24 Jam

Sukses kamera 360 derajat Ricoh Theta di pasaran mendorong Ricoh kembali meluncurkan kamera sejenis. Bedanya, kamera bernama Ricoh R Developer Kit yang memulai debut perdananya di CES 2017 ini lebih difokuskan untuk para pengembang.

svg%3E

Dengan teknologi pencitraan 360 derajat dari Ricoh, Ricoh R Developer Kit hadir dengan kemampuan siaran langsung atau live streaming video 360 derajat di resolusi 2K 30 fps. Ini artinya, pengguna tidak perlu lagi menyunting video untuk menjadi 360 derajat karena video tersebut langsung disunting dan disiarkan otomatis oleh kamera.

svg%3E

Selain itu, Ricoh R Developer Kit juga telah dilengkapi dengan slot microSD untuk ruang penyimpanannya dan bisa melakukan siaran langsung hingga sekitar 24 jam dengan menggunakan AC adapter. Output video yang sudah direkam pun bisa disalurkan lewat koneksi HDMI atau USB.

Ricoh R Developer Kit akan mulai tersedia sekitar bulan Maret 2017. Meski belum diungkap harga jual resminya, dalam paket pembeliannya Ricoh telah melengkapinya dengan sebuah stand, SDK dan kode yang bisa dimanfaatkan oleh para pengembang untuk mengembangkan aplikasi kamera ini.