Quantcast
KomputerMonitorNews

[CES 2017] Asus Designo Curve MX38VQ: Monitor Layar Lengkung 37,5 Inci dengan Wireless Charging

Pada ajang CES 2017 pekan lalu, Asus memamerkan monitor kelas high-end terbarunya yang diberi nama Designo Curve MX38VQ. Ya, sesuai namanya, ini adalah monitor dengan layar melengkung.

Ukuran 37,5 inci

Asus Designo Curve MX38VQ

Asus Designo Curve MX38VQ merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya, MX34VQ, yang meluncur pertengahan tahun lalu. Hadir dengan ukuran yang terbilang lebar, yakni IPS 37,5 inci, monitor ini memiliki resolusi maksimal 3840 x 1600 pixel dan aspect ratio 24:10.

Viewing angle-nya mencapai 178 derajat baik secara horizontal maupun vertikal. Sementara untuk refresh rate, Asus Designo Curve MX38VQ menawarkan 60 Hz.

Yang lebih menarik, monitor ini telah dibekali dua buah speaker Harman/Kardon 8W lengkap dengan software tambahan untuk memberikan kualitas audio yang baik. Selain itu, pengguna juga akan menemukan dua buah port HDMI 2.0 dan satu DisplayPort 1.2.

Dibekali wireless charging

Nilai plus lainnya yang dimiliki oleh Asus Designo Curve MX38VQ adalah ketersediaan Qi Wireless Charging 5W/1A. Fitur baru yang tidak ditemukan di seri Designo Curve garapan Asus sebelumnya.

Dengan Qi Wireless Charging, pengguna bisa dengan mudah mengisi ulang daya smartphone-nya hanya dengan meletakkannya pada charging pad yang berada tepat di bawah layar. Untuk dapat menikmati fitur ini tentunya smartphone yang digunakan juga harus mendukung fungsi wireless charging.

Asus Designo Curve MX38VQ rencananya akan dilepas ke pasaran pada kuartal ketiga 2017 mendatang. Waktu yang terbilang masih cukup lama untuk menyiapkan dana karena monitor ini dijual dengan harga yang lumayan tinggi, yakni US$1099 atau sekitar 14,6 juta rupiah.

Back to top button