[CES 2017] Razer Project Ariana: Mengubah Ruang Keluarga Menjadi Layar Gaming Raksasa

Selain Project Valerie yang menampilkan laptop gaming dengan tiga layar terintegrasi, Razer punya sajian menarik lainnya di ajang CES 2017. Disebut Project Ariana, konsep gaming yang dipamerkan kali ini bertujuan mengubah ruang keluarga menjadi sebuah layar raksasa.

Proyektor gaming yang bekerja bersama TV/monitor

svg%3E

Pada dasarnya Project Ariana adalah sebuah proyektor untuk gaming. Meski begitu, keberadaannya tidak otomatis mengganti fungsi TV atau monitor melainkan bekerja secara bersamaan untuk memperluas tampilan gambar pada TV ke dinding.

Menggunakan kamera 3D, Project Ariana akan memindai ruangan tidak hanya TV/monitor serta dinding di belakangnya, tetapi juga furniture lainnya yang ada di sekitar. Setelah itu, Project Ariana akan melakukan kalibrasi untuk memberikan proyeksi gambar yang tadinya hanya ada pada TV/monitor, menjadi melebar ke seluruh bagian dinding di atas, bawah, kiri, dan kanan monitor.

svg%3E

“Kami melihat Project Ariana sebagai masa depan dari pengalaman gaming yang lebih nyata, sekaligus memamerkan apa yang bisa dilakukan oleh teknologi Razer Chroma milik kami,” ujar CEO dan Co-founder Razer, Min-Liang Tan.

svg%3E

Kombinasi Razer Chroma dengan laser sensor

Ya, Project Ariana memanfaatkan teknologi Razer Chroma yang dikembangkan sendiri oleh Razer. Teknologi tersebut dikombinasikan dengan laser sensor, teknologi proyeksi video 4K, dan tentunya integrasi dengan game melalui kerjasama dengan publisher.

Razer berencana untuk mengembangkan Project Ariana lebih jauh agar bisa dinikmati oleh para gamer di seluruh dunia pada akhir tahun 2017 mendatang. Masih penasaran seperti apa kecanggihan Project Ariana? Simak videonya berikut ini:

Verified by MonsterInsights