[CES 2017] Garmin Luncurkan Smartwatch Fenix 5, Fenix 5X, dan Fenix 5S

Garmin memanfaatkan ajang CES 2017 Las Vegas untuk memperkenalkan tiga smartwatch terbarunya. Ketiga jam tangan pintar itu adalah Fenix 5, Fenix 5X, dan Fenix 5S.

Ukuran yang berbeda-beda

svg%3E

Tiga smartwatch anyar Garmin dibekali GPS dan GLONASS untuk memberikan deteksi yang akurat terkait jarak, kecepatan, dan berbagai informasi lainnya. Garmin juga menyediakan pengaturan standar untuk aktivitas-aktivitas seperti berlari, bersepeda, hiking, triathlon, bahkan golf.

Lalu, apa perbedaan ketiganya? Jika Fenix 5 adalah versi standar dengan diameter 47mm, Fenix 5X didesain lebih besar dengan diameter 51. Sedangkan Fenix 5S dibuat khusus untuk wanita dengan ukuran yang lebih kecil, yakni 42mm.

Semua smartwatch terbaru Garmin memiliki sistem QuickFit Release untuk memudahkan penggunakan melepas dan mengganti strap, WiFi, dan kaca safir anti gores.

Perbedaan baterai dan fitur

svg%3E

Tiga hanya dari segi desain, Garmin juga membenamkan hardware dan fitur yang sedikit berbeda di masing-masing jam tangan pintar tersebut. Fenix 5 misalnya, hadir dengna baterai yang diklaim mampuo menyala hingga dua minggu dengan penggunaan normal, dan hingga 20 jam jika pengguna mengaktifkan GPS serta sensor detak jantung.

Pengguna Fenix 5 juga bisa mendapatkan informasi soal estimasi volume maksimal dari oksigen yang bisa ia hirup per menit tergantung dengan aktivitas yang sedang dilakukan. Smartwatch ini pun akan memberikan rekomendasi berapa lama waktu istirahat yang dibutuhkan sebelum pengguna melakukan olahraga yang berat kembali.

svg%3E
Fenix 5S

Beralih ke Fenix 5S, secara fitur sesungguhnya tidak ada perbedaan yang berarti dengan saudaranya, Fenix 5. Meski begitu, dengan ukuran yang lebih kecil, Garmin juga membenamkan baterai yang berbeda. Menurut Garmin, di mode penggunaan aktif dengan GPS dan sensor detak jantung menyala, baterai Fenix 5S mampu bertahan hingga 13 jam.

Dari ketiga smartwatch tersebut, Fenix 5X menjadi versi yang paling powerful. Tidak hanya dibekali fitur-fitur canggih serupa dengan dua saudaranya, khusus untuk Fenix 5X Garmin menanamkan topografi peta Amerika Serikat, sistem navigasi, dan peta untuk rute bersepeda.

svg%3E
Fenix 5X

Berkat fitur Round Trip Run dan Round Trip Ride, Fenix 5X juga mampu memberikan rekomendasi ruter terbaik ketika pengguna ingin berlari atau bersepeda.

Saat ini semua smartwatch Fenix 5 series terbaru sudah tersedia di website resmi Garmin. Soal harga, Fenix 5 dan Fenix 5S sama-sama dijual di angka US$600 atau sekitar 7,9 juta rupiah. Sementara Fenix 5X dijual dengan harga US$700 atau sekitar 9,3 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights