Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Gunakan Android 7.0 Nougat, Nokia 6 Siap Ramaikan Persaingan Smartphone Kelas Menengah

Brand Nokia akhirnya kembali meramaikan persaingan smartphone. Di bawah naungan HMD Global, Nokia baru-baru ini resmi meluncurkan Nokia 6, smartphone berbasis Android pertamanya yang menargetkan pasar kelas menengah.

Bodi berbahan aluminium

Nokia 6

Meski termasuk smartphone kelas menengah, Nokia 6 tampil menarik dengan desain unibody yang mengandalkan bahan aluminium. Tampilannya terlihat cukup elegan dengan dominasi warna hitam.

Dari segi hardware, Nokia 6 dipersenjatai SoC Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core Cortex-A53, GPU Adreno 505, dan RAM yang besar, yakni 4 GB. Smartphone ini memiliki layar 5,5 inci Full HD lengkap dengan perlindungan Gorilla Glass 2.5D.

Di sektor kamera, Nokia 6 hadir dengan sensor 16 megapixel (f/2.0) di belakang dan didukung Phase Detection Autofocus serta lampu flash. Sementara untuk yang gemar selfie, ada sensor 8 megapixel di depan. Tak perlu khawatir menyimpan banyak foto karena Nokia menyediakan memori internal 64 GB.

Meluncur lebih dulu di China

Nokia 6 2

Melihat spesifikasinya, Nokia 6 berpotensi menjadi smartphone kelas menengah yang banyak dicari oleh pengguna. Sayangnya, HMD Global baru berencana melepas Nokia 6 ke pasar China. Belum ada keterangan kapan negara-negara lainnya akan kedatangan smartphone ini.

Nokia 6 siap memulai debut-nya di awal-awal 2017 ini tanpa tanggal yang pasti, dengan harga US$245 atau sekitar 3,2 juta rupiah.

Back to top button