Quantcast
KomputerLaptopNews

[CES 2017] Samsung Ramaikan Persaingan Laptop Gaming Lewat Dua Varian Notebook Odyssey

Samsung siap meramaikan persaingan di ranah laptop gaming. Ini dibuktikan dengan kehadiran lini produk terbaru mereka yang dipamerkan di ajang CES 2017 Las Vegas, yakni Notebook Odyssey.

Sistem ventilasi bernama HexaFlow

Samsung Notebook Odyssey 2

Nama Notebook Odyssey juga sekaligus menjadi pilihan Samsung untuk menamai setiap jajaran laptop-laptop kelas gaming mereka ke depannya. Di pameran tahun ini, ada dua varian yang diperkenalkan, yakni yang menggunakan layar 15 inci dan 17 inci. Resolusi layar keduanya sama, Full HD.

Secara desain, Samsung Notebook Odyssey tidak terlalu menawarkan penampilan yang jauh berbeda dengan laptop kebanyakan. Walaupun demikian, yang menarik dari laptop ini adalah ketersediaan fitur bernama HexaFlow Vent, yakni sistem ventilasi di bagian bawah laptop.

Keyboard Samsung Notebook Odyssey memiliki lampu backlit yang menawan dengan tombol WASD yang disajikan berbeda khas laptop gaming. Perbedaan antara keduanya, versi 17 inci menggunakan 0.5mm volcano keycaps sementara versi 15 inci hadir dengan keyboard 0.3mm crater keycaps. Bagian touchpad-nya pun unik karena memiliki frame plastik yang juga dilengkapi lampu LED.

Performa didukung Intel Kaby Lake dan GTX 1050

Samsung Notebook Odyssey 1

Kedua versi tersebut sama-sama menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7. Untuk versi 15 inci, Samsung membenamkan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 dengan opsi VRAM 2 GB atau 4 GB. Belum ada keterangan kartu grafis apa yang akan menjadi andalan versi 17 inci.

Soal RAM, Samsung menyediakan opsi hingga 64 GB DDR4 untuk versi 17 inci dan hingga 32 GB DDR4 untuk versi 15 inci. Untuk storage Samsung menawarkan SSD hingga 512 GB dan HDD 1 TB untuk menyimpan data-data berukuran besar.

Dari sektor baterai, Notebook Odyssey 15 inci mengandalkan 43Wh yang diklaim mampu membuatnya menyala hingga 8 jam. Untuk varian 17 inci memiliki baterai lebih besar, yakni 93Wh.

Samsung berencana melepas Notebook Odyssey ke pasaran mulai Februari 2017 mendatang dengan harga US$1199 atau sekitar 16 juta rupiah untuk versi 15 inci. Sedangkan untuk varian 17 inci akan menyusul kemudia dengan harga yang belum diketahui.

Back to top button