[CES 2017] Asus ZenFone 3 Zoom: Andalkan Kamera Ganda dengan Optical Zoom dan Baterai 5000 mAh

Asus kembali meluncurkan seri Zoom di anggota keluarga ZenFone 3 mereka. Di ajang CES 2017 Las Vegas, Asus memamerkan beberapa fitur baru pada ZenFone 3 Zoom, yang tidak ditemukan di seri Zoom sebelumnya.

Kamera ganda

svg%3E

Asus ZenFone 3 Zoom tetap mengandalkan kamera utama dengan optical zoom. Namun berbeda dengan pendahulunya, smartphone anyar ini hanya mampu melakukan zoom hingga 2.3x, sedangkan ZenFone Zoom tahun lalu hingga 3x.

Walaupun demikian, yang membuat ZenFone 3 Zoom berbeda adalah keberadaan kamera ganda di belakang. Seperti pada iPhone 7 Plus, kedua kamera ini bekerja bersamaan untuk menciptakan efek bokeh sehingga bagian background akan terlihat blur.

svg%3EFungsi optical zoom hanya tersedia di salah satu sensor 12 megapixel. Sementara sensor 12 megapixel lainnya menggunakan lensa wide-angle f/1.7. Sensor yang digunakan adalah Sony IMX362 dan telah dilengkapi Optical Image Stabilization dan Electronic Image Stabilization.

YAng lebih menarik, Asus mengklaim kamera ZenFone 3 Zoom dapat mengunci fokus dengan kecepatan 0,03 detik, bahkan dengan obyek yang bergerak sekalipun. Ada tiga sistem autofocus yang tersedia, yakni Dual Pixel Phase Detection Autofocus, Laser Autofocus, dan Continous Autofocus.

svg%3E

svg%3E

Asus ZenFone 3 diklaim sebagai smartphone pertama yang memiliki teknologi SuperPixel. Menurut Asus, teknologi ini memungkinkan kamera mengatur level ISO secara pintar dan meminimalisir terjadinya noise.

Baterai besar

svg%3E

 

Tidak hanya sektor kamera yang menjadi nilai jual utama, smartphone berlayar 5,5 inci Full HD ini juga menawarkan baterai besar 5000 mAh. Performanya sendiri didukung SoC Qualcomm Snapdragon 625 dan pilihan RAM hingga 4 GB. Untuk storage, Asus menyediakan opsi mulai dari 32 GB hingga 128 GB.

Sayang, belum ada informasi berapa harga dari ZenFone 3 Zoom nantinya. Meski begitu, pengguna yang berminat tidak perlu menunggu terlalu lama karena Asus berencana melepasnya ke pasaran pada Februari 2017 mendatang.

Verified by MonsterInsights