Canon G-Series MegaTank: Lini Canon Pixma Inkjet Pertama yang Menggunakan Tangki Tinta Isi Ulang

Menjawab kebutuhan cetak mencetak yang lebih hemat biaya dan perawatan, Canon memperkenalkan lini printer inkjet PIXMA G-Series MegaTank.

svg%3E

Canon G-Series MegaTank adalah lini printer PIXMA inkjet pertama yang tidak dilengkapi dengan tinta kartrid. Sistem tinta yang diusungnya hadir dengan model tangki tinta yang bisa diisi ulang dengan sangat mudah.

Ada 4 model Canon PIXMA G-Series MegaTank yang tersedia. Diantaranya, Canon PIXMA G1200, G2200, G3200, dan G4200. Keempatnya hadir dengan desain yang mirip.

svg%3E

Di bagian depan bisa terlihat dengan jelas tangki tintanya untuk mempermudah pengguna mengetahui cairan tinta yang tersisa dan kapan harus isi ulang tintanya. Dengan mengusung sistem tinta isi ulang, dibandingkan dengan tinta kartrid sistem ini diklaim lebih hemat dan efisien. Untuk cetak hitam putih satu botol tinta bisa digunakan untuk mencetak hingga 6000 halaman. Sementara cetak warna bisa digunakan untuk mencetak hingga 7000 halaman.

Selain cetak dokumen, Pixma G-series MegaTank juga bisa digunakan untuk mencetak foto satu halaman penuh dengan resolusi maksimum 4800 x 1200 dpi. Untuk cetak foto berwarna per menit Canon Pixma G-Series MegaTank mampu menghasilkan hingga 5 foto. Dan, untuk hasil cetak foto tanpa bingkai dengan ukuran 4 x 6 hanya membutuhkan waktu cetak sekitar 60 detik.

Canon PIXMA G-Series akan dijual dengan harga mulai dari US$250. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di pasaran Indonesia.