Lenovo ZUK Edge: Andalkan Bezel Tipis, Snapdragon 821, dan RAM 6 GB

Anak perusahaan dari Lenovo, ZUK, akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya yang dibekali spesifikasi papan atas. Diberi nama ZUK Edge, smartphone ini hadir dengan layar 5,5 inci serta tampilan yang menawan.

Bezel super tipis

svg%3E

Dari rumor yang beredar beberapa waktu yang lalu, ZUK Edge dikabarkan akan menawarkan desain mirip dengan Xiaomi Mi Mix yang mengandalkan bezel super tipis. Kenyataannya memang demikian, meski tidak bisa dibilang sama persis. ZUK Edge hadir dengan ratio screen-to-body 86,4 persen!

ZUK Edge masih menyisakan ruang di bagian atas layar dan kamera depan pun tetap terletak di area tersebut. Di bagian bawah layar, ZUK Edge memiliki tombol Home fisik yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari yang mampu mengenali hanya dalam waktu 0,09 detik.

Layar 5,5 incinya sendiri menggunakan desain 2.5D. Lenovo mengklaim layar ini memiliki contrast ratio 1500:1 dan 85 persen NTSC color coverage. Soal resolusi, layar ini mengusung Full HD dengan 401ppi pixel density.

svg%3E

Hardware bertenaga dan kaya fitur

svg%3E

ZUK Edge nampaknya benar-benar didesain untuk menarik minat berbagai pengguna Android. Ini terbukti dari hardware di dalamnya yang juga terlihat menggiurkan.

Dari sektor performa, ZUK Edge dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 821 dengan pilihan RAM 6 GB atau 4 GB. Memori internalnya sebesar 64 GB dan menggunakan teknologi UFS 2.0 yang dikenal kencang.

Yang lebih menarik, ZUK Edge juga ditujukan untuk para audiophile berkat keberadaan Dirac HD Sound yang diklaim mampu menyajikan Hi-Fi Audio dengan maksimal. Tak lupa, ZUK menyediakan port audio jack 3.5mm agar pengguna bisa menghubungkan headphone favorit mereka.

svg%3E

Soal kamera, ZUK Edge hadir dengan sensor 13 megapixel f/2.2 di belakang, lengkap dengan dukungan Phase Detection Autofocus dan LED flash. Sedangkan di depan, ada sensor 8 megapixel f/2.2 untuk memfasilitasi para penggemar selfie.

Smartphone 4G LTE yang telah mendukung VoLTE ini juga memiliki dual-band WiFi 802.11 ac, Bluetooth 4.1, serta port USB Type-C. Baterainya 3100 mAh dan telah dibekali fitur Quick Charge 3.0 untuk proses pengisian daya yang cepat.

Lenovo kabarnya akan meluncurkan ZUK Edge ke pasaran mulai 1 Januari 2017 mendatang. Untuk saat ini, baru China yang menjadi tujuannya. Yang membuatnya layak ditunggu, ZUK Edge dijual dengan harga yang sangat kompetitif. Untuk versi RAM 4 GB dihargai US$330 atau sekitar 4,4 juta rupiah, sementara versi RAM 6 GB dijual seharga US$360 atau sekitar 4,8 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights