5 Hal yang Harus Disiapkan untuk Koneksi Internet Kencang Saat Berlibur

Libur akhir tahun akan segera tiba. Saatnya untuk menyegarkan jiwa dan raga, serta sesaat melupakan kesibukan di tempat kerja. Sebagian dari kamu pastinya sudah mulai merencanakan perjalanan ke tempat-tempat favorit bersama teman atau keluarga.

svg%3E
image credit: Pexels.com

 

Tapi sebelum memulai perjalanan, tentunya banyak hal yang harus kamu siapkan agar liburan kamu berlangsung seru dan sesuai rencana. Salah satu yang tak boleh dilupakan adalah koneksi Internet selama perjalanan. Tidak hanya untuk berbagi foto atau video, tapi juga untuk mengakses berbagai aplikasi yang membantu di perjalananmu mulai dari rekomendasi tempat makan hingga pemesanan hotel.

Jadi apa saja yang harus disiapkan untuk koneksi Internet lancar selama liburan? Simak 5 tips berikut ini.

smartfren-device-4g-lte

1. Lebih cepat lebih baik
Seiring membanjirnya konten yang membutuhkan koneksi Internet cepat, maka akses ke koneksi Internet 4G LTE merupakan hal yang bijak.

Dengan koneksi 4G LTE yang kencang, seperti Smartfren 4G misalnya, kamu bisa mengunggah foto dan video, mencari informasi tempat-tempat wisata dan makan yangseru, maupun berkomunikasi dengan teman dan keluarga lewat video call dengan lebih lancar. Untuk menikmati 4G LTE, tentunya gadget yang kamu miliki harus sudah mendukung jaringan 4G tersebut.

2. Ubah ponsel 3G ke 4G dengan MiFi
Apabila belum mempunyai smartphone yang mendukung 4G, kamu bisa memanfaatkan perangkat kecil bernama modem MiFi (Mobile WiFi). Saat ini sudah ada beberapa MiFi dengan koneksi 4G LTE yang beredar di Indonesia. Tinggal bagaimana kamu memilih yang fiturnya paling menjanjikan.

svg%3E

Pilih MiFi dengan baterai besar agar bisa menyala seharian. Jika pergi beramai-ramai, pilihlah MiFi yang bisa terhubung ke banyak gadget sekaligus. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan satu buah MiFi untuk menyediakan koneksi Internet ke semua gadgetmu dan temanmu.

3. Pastikan kota yang kamu tuju sudah dijangkau 4G
Sebelum kamu memilih operator mana yang akan kamu gunakan selama liburan di luar kota, pastikan dulu jaringan 4G LTE mereka sudah menjangkau tempat tersebut. Jangan sampai ketika tiba di tempat tujuan, ternyata sinyalnya tidak maksimal atau bahkan tidak ada.

4. Pilih paket sesuai kebutuhan
Nah, kuota juga menjadi pertimbangan utama apalagi jika kamu berencana berbagi koneksi internet dengan teman liburan. Seringnya kamu mengunggah foto, video, dan mengakses berbagai aplikasi berpotensi membuat kuota habis lebih cepat.

svg%3E

Pilih paket Internet dengan kuota besar agar kamu tidak cemas kehabisan kuota saat bersenang-senang. Salah satu contohnya adalah paket MiFi M3Y/M3Z dari Smartfren yang memberikan kuota data hingga 30GB seharga 300 ribu rupiah untuk pelanggan baru.

5. Manfaatkan promo spesial
Walaupun koneksi Internet penting, bukan berarti kamu harus mengeluarkan banyak biaya untuk kebutuhan tersebut. Kamu bisa memanfaatkan berbagai promo yang ada di pasaran.

Salah satu promo yang menarik adalah promo Beli Paket Data, Gratis Andromax 4G dari Smartfren. Dengan membeli paket Internet antara 65GB dan 100GB, kamu akan bisa langsung mendapatkan smartphone gratis!! Bahkan kamu juga bisa memanfaatkan layanan antar ke seluruh wilayah di Indonesia melalui tautan situs berikut.

Untuk kota dan daerah mana saja yang telah mendapatkan layanan 4G LTE dari Smartfren, kamu bisa melihatnya di tautan berikut.

Verified by MonsterInsights