Ramaikan Persaingan Smartphone Selfie, Coolpad Fancy 3 Dibanderol 2,5 Juta Rupiah

Fitur pendukung selfie nampaknya tengah menjadi senjata utama bagi sebagian besar produsen smartphone untuk menarik minat para pengguna di Indonesia. Setelah Oppo dan Vivo, kini giliran Coolpad yang meluncurkan produk terbaru dengan kamera depan sebagai nilai jual utamanya.

Fancy 3, andalkan kamera selfie 8 megapixel

coolpad-fancy-3-indonesia-3

Dalam acara bertajuk Blue Party yang digelar di Jakarta, Rabu (7/12), Coolpad memperkenalkan smartphone anyarnya yang diberinama Fancy 3. Berbekal sensor 8 megapixel di depan, Coolpad mengklaim Fancy 3 mampu memberikan hasil selfie yang bagus.

Menurut Coolpad, Fancy 3 menyediakan tiga elemen penting untuk mendukung selfie, yaitu sensir kamera yang baik, pencahayaan yang cukup, dan fitur capture yang cepat. Karena itu, selain berbekal sensor 8 megapixel f/2.2 dengan sudut 80,1 derajat, kamera depan Fancy 3 juga dibekali lampu LED flash.

Meski kamera depan jadi andalan, Coolpad Fancy 3 tetap memiliki kamera belakang yang diklaim juga cukup memadai. Pengguna akan menemukan sensor 13 megapixel lengkap dengan dukungan autofocus dan lampu flash. Kamera ini mengusung lensa 5P dengan bukaan f/2.2.

Fitur tambahan seperti beautify untuk menghaluskan, memutihkan, melangsingkan, maupun memperbesar mata juga tersedia. Tak ketinggalan, Coolpad membenamkan fitur GIF untuk memudahkan pengguna membuat gambar bergerak dan membagikannya ke media sosial.

Desain stylish, fitur tergolong komplit

svg%3E

Sama seperti beberapa produk Coolpad sebelumnya, Fancy 3 juga tampil cukup menawan dalam balutan warna Grey atau Gold. Menggunakan material magnesium alloy ditambah 2.5D curved glass di depan, Coolpad mampu menyajikan Fancy 3 dengan nuansa yang premium.

Soal performa, smartphone berlayar 5 inci (HD) ini dibekali SoC MediaTek MT6735CP dengan prosesor quad-core 1 GHz dan GPU Mali-450 yang ditemani dengan RAM 2 GB. Memori internalnya sebesar 16 GB lengkap dengan slot microSD.

Selain itu, pengguna juga akan menemukan baterai 2500 mAh dan fitur-fitur pendukung lainnya seperti sensor sidik jari yang terletak di belakang, di bawah kamera.

“Fingerprint ditempatkan di bagian belakang perangkat, memungkinkan pengguna untuk meng-capture foto dan membuka kunci dengan mudah,” kata Natalie Chen, Branding Director, Coolpad Indonesia.

Harga kompetitif

Coolpad Fancy 3 ditujukan untuk generasi muda yang dari golongan mahasiswa maupun yang baru bekerja. Karena itu, Coolpad membanderol Fancy 3 di harga yang cukup kompetitif, yakni Rp2.499.000.

Dalam acara yang sama, Coolpad juga mengumumkan brand ambassador terbaru mereka, yakni Maudy Ayunda. Menurut Coolpad, Maudy dipilih karena sangat cocok dengan karakteristik yang diingin ditonjolkan oleh Fancy 3.

Keseriusan Coolpad bermain di pasar Indonesia pun ditandai dengan keberadaan pabrik mereka yang berlokasi di Jawa Timur. Semua produk-produk Coolpad akan diproduksi di pabrik tersebut untuk sekaligus memenuhi regulasi dari pemerintah tentang TKDN.

Verified by MonsterInsights