Meizu Siapkan MX6, M3 Note, dan M5 untuk Pasar Indonesia

Lama tak terdengar kiprahnya, Meizu ternyata sudah menyiapkan amunisi baru untuk bisa lebih bersaing di pasar smartphone Android Indonesia. Tak tanggung-tanggung, produsen asal China itu memboyong MX6, M3 Note, dan M5.

Harga di level yang kompetitif

foto-1

 

Meizu MX6 adalah smartphone dengan spesifikasi paling tinggi di antara ketiganya. Hadir dengan layar 5,5 inci Full HD, performanya didukung MediaTek Helio X20 dengan RAM sebesar 4 GB. Pengguna juga akan menemukan baterai memori internal 32 GB dan baterail 3060 mAh.

Kamera menjadi fitur yang paling dikedepankan di Meizu MX6. Pasalnya, smartphone ini dibekali kamera dengan sensor Sony IMX386 CMOS 12 megapixel, lengkap dengan dukungan Phase Detection Autofocus dan lampu flash.

Sementara M3 Note adalah smartphone yang mengandalkan baterai sebagai nilai jual utamanya, yakni dengan kapasitas 4100 mAh. Mengusung layar 5,5 inci, M3 Note hadir dengan pilihan RAM 2 atau 3 GB serta memori internal 16 atau 32 GB.

Kamera yang dibenamkan pada M3 Note beresolusi 13 megapixel di belakang, dan 5 megapixel di depan. Sama seperti MX6, Meizu tak lupa menanamkan sensor sidik jari dengan teknologi yang disebut mTouch 2.1.

Terakhir ada Meizu M5, seri termurah dari ketiganya. Smartphone yang hadir dengan tiga pilihan warna yakni Blue, Champagne Goled, dan Matte Black ini memiliki layar 5,2 inci, kamera 13 megapixel di belakang dan 5 megapixel di depan, baterai 3070 mAh, dan tentunya teknologi mTouch 2.1.

Saat ini ketiga smartphone anyar Meizu tersebut belum dijual di Indonesia, dan dijanjikan akan tersedia dalam waktu dekat. Meski begitu, Meizu sudah menyiapkan harga untuk masing-masing produk, yaitu Rp1.999.000 untuk Meizu M5, Rp2.299.000 untuk Meizu M3 Note, serta Rp3.999.000 untuk Meizu MX6.

Flyme 6

Dalam acara Media Gathering yang digelar di Jakarta, Selasa (6/12), Meizu turut memperkenalkan sistem operasi berbasis Android garapan mereka yang disebut Flyme. Di seri terbarunya, Flyme 6, Meizu membenamkan berbagai fitur yang diklaim akan bermanfaat bagi para pengguna.

meizu-mx6-m3-note-dan-m5-2

Contohnya adalah fitur mBack yang memungkinkan satu tombol berfungsi sebagai akses Home sekaligus Back. Di Flyme 6, Meizu juga menawarkan desain yang baru dengan 8 warna. Lebih dari 400 fitur baru telah diinjeksikan ke dalam Flyme 6, termasuk mengubah proses pengambilan foto dan memperbaharui sistem fitur menemukan telepon yang hilang.

Ada pula engine bernama One Mind yang mampu menyesuaikan kinerja sistem berdasarkan preferensi spesifik dari penggunanya. One Mind dapat mengenali aplikasi favorit penggunanya dan mengalokasikan daya ekstra ke aplikasi-aplikasi tersebut agar dapat dijalankan dengan lebih lancar.

Verified by MonsterInsights