Canon PIXMA G4000, Printer Multifungsi yang Mampu Mencetak Warna Hingga 7000 Lembar

Walaupun telah hadir berbagai solusi tanpa kertas atau paperless untuk berbagai industri, kebutuhan pencetakan dokumen masih sangat tinggi. Salah satu solusi yang efisien dari sisi biaya tentunya adalah dengan memilih mesin pencetak yang memiliki biaya cetak per lembar yang terjangkau.

launch-pixma-g4000

Biaya cetak murah
Untuk kebutuhan itu, Canon memperkenalkan PIXMA Ink Efficient G4000. Printer multifungsi berbasis tinta ini ditujukan bagi para pelaku bisnis, UKM (Usaha Kecil Menengah), hingga pelajar atau mahasiswa yang sering mencetak hitam putih maupun warna. Rahasia iritnya terletak pada sistem tangki printer yang didesain untuk bisa diisi ulang tintanya, tanpa harus sering mengganti print head.

Lalu seberapa murah biaya cetak PIXMA G4000? Menggunakan botol tinta asli Canon berukuran besar, printer PIXMA G4000 ini mampu mencetak hingga 7000 halaman warna dan 6000 halaman hitam putih. Dengan harga satu botol tinta besar yang dihargai 90 ribuan rupiah, maka untuk mencetak satu halaman diperkirakan akan memakan biaya sekitar 15 rupiah. Sangat murah kan?

Selain murah, PIXMA G4000 juga mudah dioperasikan. Proses pengisian tinta telah dirancang agar tinta dapat diisi dengan mudah dan aman sehingga tinta tidak bocor dan mengotori bagian lainnya.

canon-pixma-g4000

Mendukung pencetakan nirkabel
Fitur pencetakan canggih lainnya antara lain adalah Automatic Document Feeder (ADF). Fitur ADF ini memungkinkan pengguna untuk memindai hingga 20 lembar dokumen secara otomatis dalam format JPEG atau PDF. Bagi pengguna kantoran, terdapat fitur Document Removal Reminder. Jadi printer dapat mendeteksi jika ada hasil cetak yang belum diambil dan memberikan notifikasi suara bagi pencetaknya.

Sebagai printer modern, PIXMA G4000 juga mendukung pencetakan wireless atau nirkabel. Caranya juga mudah. Cukup gunakan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY yang ada di platform Android dan iOS untuk mencetak langsung dari smartphone atau tablet.

Canon memberikan garansi 3 tahun untuk PIXMA G4000, yaitu garansi standar 2 tahun dan tambahan garansi 1 tahun jika melakukan registrasi produk secara online. Untuk print head, Canon memberikan garansi 1 tahun atau 15 ribu lembar. Untuk harga, printer PIXMA INk Efficient G4000 ini akan dijual seharga 3,6 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights