Quantcast
KomputerLaptopNews

Targetkan Pelajar di Indonesia, Acer Perkenalkan Jajaran Chromebook Series dan Travelmate B117

Acer kembali memperkuat komitmennya untuk mendukung sektor pendidikan di Indonesia. Ini dibuktikan dengan kehadiran jajaran seri Chromebook dan Travetmate B117 yang didesain khusus untuk guru dan pelajar.

Tiga seri Chromebook

acer-chromebook-dan-travelmate-b117-1

Menurut Acer, ruang kelas saat ini sudah berubah dengan cepat. Teknologi inovatif adalah cara utama untuk gura dan siswa dalam menikmati pengalaman pendidikan yang kolaboratif. Inilah yang menjadi landasan Acer membawa seri Chromebook khusus untuk dunia pendidikan di Indonesia, dan tidak dijual secara bebas di pasaran.

Dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta, Kamis (1/12), Acer Indonesia menjelaskan bahwa ada tiga seri Chromebook yang mereka sediakan, yakni Acer Chromebook R11, Acer Chromebook 11, dan Acer Chromebook 14.

acer-chromebook-dan-travelmate-b117-3

Chromebook R11 mengusung konsep convertible yang sekaligus menjadi yang pertama bagi Acer di kategori ini. Didukung layar sentuh, Chromebook R11 tampil fleksibel dengan tetap mengedepankan produktivitas berkat ketersediaan Google Play Store di Chrome OS. Ribuan aplikasi edukasi tersedia untuk bisa dinikmati oleh para pelajar.

Sementara Chromebook 11 adalah seri dengan desain premium bertekstur nano-imprint yang stylish. Selain untuk mempercantik tampilannya, nano-imprint ini didesain untuk dapat menahan beban dan lebih tangguh menangani benturan.

Acer Chromebook 14 menjadi seri dengan layar terbesar, yakni 14 inci. Menggunakan 100 persen material metal yang kuat, Chromebook ini juga dibekali daya tahan baterai hingga 14 jam.

acer-chromebook-dan-travelmate-b117-4

“Acer Chromebook Series telah terbukti menyukseskan belajar siswa di beberapa negara, karena perangkat ini memang digunakan oleh siswa untuk berkolaborasi, melakukan penelitian, dan menjalankan proyek dengan cara baru yang menarik,” kata Riko Gunawan, Head of Commercial Product and Business Development Acer Indonesia.

Acer Chromebook 11 dibanderol Rp3.399.000, sementara Chromebook 14 Rp3.999.000. Chromebook R11 menjadi yang paling mahal dengan banderol Rp4.799.000.

Notebook tangguh Travelmate B117

Selain jajaran Chromebook, di acara yang sama Acer juga memperkenalkan Travelmate B117, notebook dengan rubber strip untuk melindunginya dari benturan maupun jatuh. Notebook ini memang didesain kokoh dan dapat dibuka-tutup 180 derajat hingga 25 ribu kali.

acer-chromebook-dan-travelmate-b117-2

Penutupnya sendiri dapat menahan beban hingga 60 kg. Yang lebih menarik, Acer membenamkan fitur Spill-Resistant pada keyboard untuk melindungi dari tumpahan air. Sama seperti Chromebook series, Travelmate B117 juga sudah didukung prosesor garapan Intel.

Soal harga, pelajar yang berminat bisa menebus Travelmate B117 dengan dana Rp3.499.000.

Back to top button