Meluncur di Indonesia, HP Elite Slice Tawarkan Desain Mungil dengan Konsep PC Modular

Produk garapan HP yang sempat diperkenalkan pada ajang IFA 2016 beberapa bulan yang lalu, Elite Slice, akhirnya tiba di Indonesia. Ya, ini adalah PC mini dengan konsep modular yang memungkinkan penggunanya merakit desktop sesuai keinginan.

Pasang modul tanpa kabel

hp-elite-slice

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (1/12), HP Indonesia menjelaskan bahwa Elite Slice memiliki modul yang bisa dibongkar-pasang tanpa koneksi kabel. Masing-masing modul tersebut disambungkan melalui port USB type-C.

Ada beberapa modul yang tersedia untuk dipasang di perangkat utamanya, mulai dari modul Audio hasil kerjasama dengan Bang & Olufsen, Modul ODD alias Optical Disk Drive, dan yang lainnya.

Yang lebih menarik, pengguna juga bisa mengganti cover bagian atas dari HP Elite Slice dengan yang memiliki fungsi tambahan seperti Collaboration Cover dan Wireless Charging Cover.

“Dengan HP Elite Slice dan berbagai pilihan modul yang tersedia, kami memfasilitasi konsumen untuk bekerja dengan dekstop PC sesuai kebutuhan mereka secara spesifik,” ujar Frans Adiredja, Market Development Manager for Business PC< HP Inc. Indonesia.

Ruang kerja lebih efisien

svg%3E

Selain mengedepankan fitur modular yang dimilikinya, desain mungil dari HP Elite Slice mampu memberikan tatanan ruang kerja yang lebih efisien. PC ini juga dibekali fitur Meetings Room Solution, solusi ruang konferensi yang dapat langsung digunakan hanya dengan satu sentuhan untuk mendukung rapat bersama rekan kerja.hp-slice-elite-mejaKombinasi antara HP Elite Slice, HP Collaboration Cover, HP Audio Module, perangkat lunak Intel Unite, serta Microsoft Skype for Business diklaim mampu memberikan solusi yang intuitif, efisien, serta suara yang tajam dan jelas sehingga rapat dapat berjalan lebih baik.

Janjikan performa kencang

HP Elite Slice menyediakan pilihan prosesor hingga Intel Core i7 generasi ke-6. RAM yang bisa disisipkan mencapai 32 GB DDR4-2133 SDRAM. Sedangkan untuk urusan storage, pengguna dapat menggunakan HDD dan SSD (SATA dan M.2). Kombinasi yang tentunya menjanjikan performa kelas atas.

hp-slice-elite-belakang

 

Urusan kelengkapan port, HP Elite Slice memiliki USB 3.1 Type-C, HDMI, dan Display Port. PC ini juga mendukung multi-monitor (konfigurasi tampilan lebih dari satu) dan telah dibekali HP Sure Start dengan Dynamic Protection untuk sistem keamanan. Ini merupakan BIOS pintar yang dapat memperbaiki kerusakan BIOS secara otomatis.

Lalu, berapa harganya? Menurut HP Indonesia, PC modular ini bisa ditebus dengan dana mulai dari 14 jutaan rupiah. Bagaimana? Berminat?