PogoCam: Kamera Wearable Terkecil Untuk Kacamata

Ide Kamera di kacamata memang bukan hal baru. Setelah Google Glass dan Snapchat Spectacles yang tampil sangat gaya, kini hadir alternatif lain yaitu PogoCam.

pogocam-1

Berbeda dengan Google Glass dan Snapchat Spectacles yang kameranya sudah langsung terpasang di kacamata, PogoCam mengusung konsep modular. Artinya, PogoCam hadir dengan wujud sebuah modul kamera yang bisa dilepas pasang dari kacamata.

Modul kamera PogoCam yang sangat mungil ini hadir dengan sensor 5 megapixel. PogoCam bisa menghasilkan maksimum 100 foto atau merekam video berdurasi 2 menit di resolusi 720p.

svg%3E

Dalam pengembangannya, PogoTec, sang pengembang PogoCam akan bekerjasama dengan pabrikan kacamata. Ini karena tidak semua kacamata pada umumnya bisa langsung dipasang PogoCam.

pogocam-2

Menggandeng para pabrikan kacatama, nantinya kacamata yang dilengkapi dengan fitur PogoTrack yang akan bisa dipasang PogoCam. PogoTrack yang hadir di gagang sebelah kanan kacamata ini hadir berupa garis magnetik. Dengan demikian PogoCam bisa dilepas pasang dengan mudah dan kacamata tetap bisa digunakan tanpa harus terlihat aneh.

PogoCam akan memulai debut perdananya di ajang CES 2017 nanti. Untuk harga jualnya, kamera ini direncanakan akan dijual dengan harga US$130.

Verified by MonsterInsights