[Update] Instagram Perbarui Fitur Direct dan Tambah Fitur Live Video di Stories

Sukses dengan fitur Direct untuk mengirim pesan dan Stories untuk berbagi foto dan video secara sementara, Instagram kini mengumumkan pembaruan di dua fitur andalannya tersebut.

Live Video di Instagram Stories
live-video-instagram-1
Pembaruan pertama, Instagram Stories kini hadir dengan fitur Live Video. Live video di Instagram Stories akan memungkinkan pengguna untuk bisa berbagi video ke follower. Setelah selesai, Live Video yang dibuat akan hilang dari aplikasi tersebut sehingga Anda bisa lebih nyaman untuk berbagi apapun dan kapanpun.

Untuk memulai Live Video, pengguna hanya perlu menggeser feed ke kanan untuk membuka kamera, tekan tombol “Start Live Video” dan mulailah berbagi momen Anda secara langsung hingga satu jam ke depan.

Follower akan mendapatkan notifikasi saat Anda sedang berbagi video secara langsung sehingga mereka juga dapat menyaksikannya. Saat orang yang Anda ikuti memulai live story, Anda akan melihat status “Live” di bawah foto profil mereka pada stories bar.

Fitur Live Video ini juga memungkinkan pengguna untuk memilih menerima komentar dari semua orang atau bahkan mematikan fitur komentar tersebut. Selama Live Video berlangsung selain mengirim komentar follower Anda juga bisa melakukan like sebanyak mungkin.

live-video-instagram-2

Live Stories nantinya juga akan muncul di fitur Explore. Tekan pilihan “Top Live” untuk melihat live video yang menarik saat itu dan geser ke kanan ataupun ke kiri untuk melewatinya.

svg%3E

Foto dan Video sementara di Instagram Direct
instagram-direct-1
Sekarang Anda dapat mengirimkan foto dan video yang dapat menghilang langsung ke grup ataupun teman secara individual dengan spontan dan mudah. Foto dan video yang dikirimkan pun hanya bisa ditujukan ke orang-orang yang mengikuti Anda.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu geser layar ke kanan untuk mengambil foto ataupun video dari kamera, kemudian tekan ikon panah untuk mengirimkannya secara pribadi atau ke dalam grup yang bisa dibuat dengan mudah.

Tidak seperti pesan lainnya di Direct, foto dan video yang dikirimkan akan menghilang dari inbox teman Anda setelah dilihat. Anda juga dapat mengetahui apakah mereka membalasnya ataupun mengambil screenshot.

instagram-direct-2

Untuk membuka inbox, tekan ikon pesawat kertas pada ujung kanan atas feed ataupun geser ke kiri. Anda akan melihat foto ataupun video yang menghilang di bar bagian atas.

Tekan foto atau video yang dikelilingi warna biru untuk melihat apa yang dikirimkan oleh teman Anda. Di grup, Anda dapat melihat respon tiap orang dan siapa saja yang telah melihatnya dengan format slideshow. Setelah selesai, tekan foto profil mereka yang pudar untuk mengirimkan respon singkat.

Live video di Instagram Stories dan fitur Explore akan diperkenalkan secara global dalam beberapa minggu ke depan. Sementara Foto dan video yang menghilang di Instagram Direct sudah mulai tersedia hari ini.

Verified by MonsterInsights