Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Qantas VR: Jelajahi Australia Lewat Dunia Virtual

Maskapai penerbangan asal Australia, Qantas, menghadirkan sebuah aplikasi VR untuk memberikan pengalaman virtual terbang ke Australia.

Qantas VR yang dikembangkan oleh perusahaan virtual reality asal Australia, Start VR. CEO dan Creative Director Start VR, Kain Tietzel, mengatakan bahwa aplikasi ini membuka peluang baru bagi calon wisatawan yang sedang mencari-cari informasi lebih tentang tujuan wisata mereka.

qantas-vr-1

Aplikasi Qantas VR tesedia untuk iOS dan Android secara gratis. Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat VR viewer seperti Google Cardboard, Samsung Gear VR, Oculus Rift dan HTC Vive. Di tahap awal, Qantas VR menyediakan 13 video pemandangan lanskap Australia seperti misalnya pemandangan Kakdu National Park serta cuplikan video Uluru dan Kata Tjuta dari udara yang tidak pernah dilihat sebelumnya.

Aplikasi Qantas VR menawarkan dua mode yaitu split screen untuk pengguna yang memiliki perangkat VR viewer dan lanskap 2D untuk dilihat secara langsung di smartphone. Selain bisa menikmat langsung pengalaman menjelajah Australia secara virtual, lewat aplikasi ini pengguna juga bisa langsung memesan penerbangan Qantas ke tempat wisata yang ingin dituju.

Back to top button