Blibli NOW : Aplikasi O2O untuk Belanja di Online & Ambil Barang di Toko Offline

Walaupun tren belanja online terus meningkat, rupanya masih ada konsumen offline yang belum tertarik mencoba belanja lewat Internet. Ada beberapa alasan, namun yang terutama adalah kenyamanan melihat dan memegang barang yang dibeli sebelum melakukan transaksi. Selain itu tentunya juga ada pembeli yang membutuhkan interaksi langsung dengan pihak penjual.

blibli-now

Guna memenuhi kebutuhan segmen tersebut, Blibli.com meluncurkan aplikasi Blibli NOW untuk transaksi online to offline atau sering disebut O2O. Dengan aplikasi ini, konsumen yang biasa belanja di offline atau toko konvensional, bisa mendapatkan barang secara langsung di toko yang menjadi mitra Blibli.com.

“Peluang merangkul pembelanja offline sangat besar. Saat ini nilai penjualan e-commerce di negara-negara ASEAN masih sangat kecil, kurang dari 1% total penjualan sektor industri ritel.” urai CEO Blibli.com, Kusumo Martanto.

svg%3E

blibli-booth-vr-intel

Untuk saat ini, sudah ada 45 mitra penjual di Jabodetabek telah bergabung ke dalam program Blibli.com NOW yang menawarkan produk berkategori elektronik dan gadget di Blibli.com. Sebanyak 14 mitra store menghadirkan Blibli.com NOW di booth Blibli.com di Indocomtech 2016 yaitu ASUS, LG, Evercoss, Point2000, IT Galeri, Agres Compudata Global Indonesia, Compshop, Romoss, TP-Link, Transcend, SFI Group, IG Solution, Bose, dan PX.

Blibli.com juga berharap aplikasi Blibli.com Now dan kehadirannya di Indocomtech untuk kedua kalinya ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia dengan menggandeng dan mengajak para mitra toko untuk bertumbuh kembang bersama Blibli.com.

Verified by MonsterInsights