LG V20 Siap Masuk Indonesia, Mengusung Android 7.0 Nougat

Smartphone yang disebut-sebut menjadi yang pertama mengadopsi Android 7.0 Nougat, LG V20, dipastikan akan masuk ke Tanah Air. Kabar ini disampaikan langsung oleh LG Mobile Communications Indonesia.

Hadir akhir tahun 2016lg-v20-2LG saat ini sedang mempersiapkan kehadiran V20 dan sudah memperoleh sertifikasi Ditjen Postel. “Kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya bagi kehadiran LG V20 di Indonesia. Ini menjadi komitmen kami saat ini,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Sayangnya, LG belom bisa membocorkan kapan smartphone dengan spesifikasi canggih tersebut akan tersedia untuk bisa dibeli oleh konsumen di Indonesia. Soal harga pun, produsen asal Korea Selatan ini masih menyimpannya rapat-rapat.

LG hanya menyebutkan bahwa V20 akan menjadi persembahan mereka untuk pengguna di Indonesia pada akhir tahun 2016. Artinya, mereka yang berminat tidak akan menunggu terlalu lama.

Spesifikasi kelas atas

svg%3E

Selain menjadikan sistem operasi terbaru Google, Android 7.0 Nougat, sebagai nilai jual utama, LG V20 juga dibekali berbagai hardware kelas atas. Sebut saja SoC Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Baterainya sebesar 3200 mAh lengkap dengan dukungan QuickCharge 3.0.

Layarnya berukuran 5,7 inci dengan teknologi IPS dan resolusi Quad HD. Yang menarik, seperti pada V10 smartphone anyar ini juga memiliki display kedua sebesar 2,1 inci yang tingkat kecerahannya kini ditingkatkan hingga 2 kali lipat menjadi 68 nits.lg-v20-5Fitur audio pada V20 didukung 4 DAC yang diklaim mampu memberikan keluaran suara yang sangat jernih, dan dengan L/R balance control. Pengguna bisa memutar audio lossless untuk menikmati musik berkualitas tinggi. Bahkan, dalam paket penjualannya V20 langsung mendapatkan headphone Bang & Olufsen Play.

Sektor kamera juga tidak bisa dipandang sebelah mata. LG V20 menawarkan sensor 16 megapixel di belakang lengkap dengan Phase Detection AutoFocus, Laser Focus, dan Optical Image Stabilization, serta kamera kedua fixed-focus 8 megapixel yang mampu menangkap gambar hingga 135 derajat. Ya, ada dua kamera di bagian belakang LG V20.

lg-v20-3

Kamera utama pada LG V20 dibekali fitur Steady Record 2.0, berteknologi Qualcomm electronic image stabilization (EIS) 3.0 untuk hasil rekaman yang lebih stabil berbasis gyroscope. Tak hanya itu, ada pula fitur yang memungkinkan deteksi obyek bergerak dengan tetap menjadi kestabilan. Smartphone ini juga mampu merekam audio lossless 24bit/48kHz bersama dengan videonya.