Acara LokalLiputanMobile GadgetNewsOperatorSmartfrenSmartphone

Samsung Resmikan Kehadiran Z2, Smartphone Berbasis Tizen Pertama di Indonesia

Samsung hari ini, Rabu (19/10), meresmikan kehadiran Z2 yang tak lain merupakan smartphone berbasis Tizen pertama di Indonesia. Kehadirannya diharapkan bisa menjadi salah satu solusi bagi pengguna yang baru akan beralih dari feature phone ke smartphone.

Dirancang untuk pengguna di Indonesia

launching-samsung-z2-indonesia-1

Menurut Samsung, Z2 dirancang untuk sesuai dengan konsumen Indonesia. Dari tampilan box penjualannya saja Samsung sudah menyajikan nuansa yang sangat khas Tanah Air. Bahkan, Samsung juga menawarkan cover belakang dengan motif batik Mega Mendung yang cukup menarik.

Dari segi fitur, beberapa di antaranya diklaim cocok dengan gaya pengguna di Indonesia. Sebut saja fitur Ultra Data Saving untuk menghemat pemakaian kuota internet, serta S Bike Mode untuk pengendara motor yang sebelumnya telah lebih dulu hadir di smartphone Galaxy J3 (2016).

Soal spesifikasi, Samsung Z2 dibekali SoC Spreadtrum SC9830 dengan prosesor quad-core 1.5GHz dan GPU Mali-400MP2 yang menjanjikan performa mulus untuk pemakaian sehari-hari. Pengguna juga akan menemukan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB yang jika masih kurang bisa memanfaatkan slot microSD.

Urusan fotografi, smartphone dengan layar 4 inci (480×800 pixel) ini memiliki kamera belakang 5 megapixel dan kamera depan VGA. Samsung Z2 sudah mendukung jaringan 4G dan memiliki dua slot SIM-card.

 

Kompetisi aplikasi buatan developer lokal

Untuk mengembangkan ekosistem aplikasi untuk sistem operasi Tizen khususnya dari para developer lokal, Samsung mengadakan Next App 3.0 (INA 3.0). Di tahun ketiga ini, Samsung menantang pengembang dan startup lokal untuk berinovasi mulai dari membuat aplikasi untuk perangkat mobile dan wearable berbasis Tizen, hingga aplikasi untuk Virtual Reality.

“Samsung telah mengembangkan platform Tizen beberapa tahun belakangan ini, dan telah menanamkan sistem operasi ini pada berbagai produk Samsung, mulai dari smartphone, perangkat wearable, Smart TV, dan perangkat rumah tangga,” kata Jaehoon Kwon, Presiden Samsung Electronics Indonesia.

launching-samsung-z2-indonesia-2

Gandeng Smartfren

Samsung kembali menggandeng Smartfren untuk memberikan paket bundling dengan promo-promo menarik. Seperti diketahui, ini bukan kali pertama Samsung bekerjasama dengan operator yang memiliki jaringan 4G LTE luas di Indonesia tersebut.

Untuk Samsung Z2, Smartfren menawarkan paket Smartplan Galaxy Double Quota. Dengan banderol Rp899.000, pengguna yang melakukan isi ulang pulsa minimum Rp20.000 sebelum 7 hari setelah aktivasi berhak mendapatkan kuota dua kali lipat. Bonus ini berlaku hingga 12 bulan.

Pengguna juga akan mendapatkan bonus data sebesar 1 GB yang berlaku hingga 7 hari dan voice-on-net (telepon ke sesama pengguna Smartfren) selama 100 menit.

 

Related Articles

Back to top button