HP Envy AIO 27: AIO Desktop Langsing dengan Layar Sinematik

Menghadirkan produk komputasi berdesain menarik memang bukan perkara mudah. Setelah menghadirkan HP Spectre 13.3 yang hadir dengan desain mewah dan menjadi laptop paling tipis di dunia, HP sekali lagi membuktikan kepiawaiannya merancang perangkat komputasi lewat AIO PC terbarunya HP Envy AIO 27.

hp-envy-aio-27-1

AIO PC ini hadir dengan rancangan desain yang sangat minimalis. Sekilas, desainnya mengingatkan kami dengan produk-produk audio visual dari pabrikan Bang & Olufsen (B&O) yang selalu tampil mewah, modern dan minimalis.

Tidak heran, HP dan B&O memang punya hubungan kerjasama yang erat. Bisa dilihat dari beberapa lini produk premium HP telah dilengkapi dengan speaker dari B&O. Termasuk HP Envy AIO 27 berikut ini yang telah dipasang 4 speaker dari B&O.

Di bagian layar, HP Envy AIO 27 hadir dengan layar sinematik yang resolusinya QHD 2560 x 1440 pixel berukuran 27 inci. Layarnya ini punya ketebalan hanya 15mm. Tampak depannya pun sangat cantik dengan bingkai layar yang amat tipis dan terlihat nyaris tanpa bingkai.

svg%3E

Menjaga tampilannya agar tetap minimalis, HP Envy AIO 27 dilengkapi dengan webcam tersembunyi. Webcam miliknya bisa di pop-up saat ingin digunakan untuk video chat atau bisa tetap disembunyikan di balik layar saat tidak digunakan.

Untuk menjaga kesehata mata Anda, layar HP Envy AIO 27 telah dilengkapi dengan fitur HP Low blue light mode. Fitur ini berguna untuk mengurangi cahaya biru agar mata Anda tidak cepat lelah.

HP Envy AIO 27 akan tersedia dalam beberapa pilihan konfigurasi dengan prosesor Intel Core i5 atau Intel Core i7 generasi keenam. AIO PC ini bisa mendukung penggunaan RAM hingga 16GB dan ruang penyimpanannya tersedia dalam pilihan SSD hingga kapasitas 256GB atau hard disk dengan kapasitas 2TB.

Performa grafisnya juga tersedia dengan opsi kartu grafis diskrit dari Nvidia GTX 950M 2GB. Sementara konektivitasnya, perangkat ini telah dilengkapi satu port USB Type-C, 4 port USB 3.0 dan HDMI.

HP Envy AIO 27 akan mulai tersedia di pasaran bulan Oktober 2016 dengan harga jual mulai dari US$1300.