Quantcast
News

LINE CREATIVATE 2016, Ajang Kompetisi Kreatif Terbesar di Indonesia

Mendukung sektor industri kreatif dan menjaring talenta-talenta baru yang penuh kreatifitas di Indonesia, LINE dengan menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengadakan kompetisi kreatif yang bertajuk LINE CREATIVATE 2016.

line-creativate-2016

Acara kompetisi kreatif terbesar di Indonesia dan terbesar dari LINE se-ASEAN ini akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 November 2016 mendatang di mall Gandaria City.

LINE CREATIVATE 2016 akan menghadirkan serangkaian kompetisi dengan hadiah total hingga puluhan juta Rupiah dan hadiah menarik lainnya. Kompetisi ini terbuka untuk umum dengan 4 pilihan kompetisi yang bisa dipilih sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Diantaranya, kompetisi Selfie, membuat komik digital (LINE WEBTOON), LINE Sticker dan untuk pertama kalinya di Indonesia LINE juga mengadakan kompetisi Game Developer yang didukung oleh Dicoding. Semua kompetisi ini akan mulai dibuka dari tanggal 7 Oktober 2016 hingga 31 Oktober 2016.

Di kompetisi Selfie, peserta ditantang untuk membuat foto selfie sekreatif mungkin dengan aplikasi EGG. Kemudian di kompetisi LINE WEBTOON, LINE akan menantang para peserta untuk membuat komik digital dengan bertemakan “Keseharian di Indonesia.” Melalui tema tersebut, LINE WEBTOON mengajak masyarakat untuk membuat komik digital mengenai hal-hal khas dan hanya ada di Indonesia dengan cerita yang selesai hanya dalam satu episode. Sementara di kompetisi LINE Sticker, LINE mengajak masyarakat untuk berkarya membuat ilustrasi stiker melalui tema Kehidupan Sehari-Hari.

Dan untuk kompetisi LINE Game Developer, LINE akan membuka peluang untuk para game developer indie di Indonesia untuk unjuk gigi dan menghasilkan karya kreatif dalam bentuk game digital untuk Indonesia.

Dengan target 10.000 partisipan kompetisi kreatif, LINE CREATIVATE 2016 ini akan bisa membuka peluang bagi para insan kreatif Indonesia untuk melakukan monetisasi karya mereka, terhubung, dan bisa menampilkan karyanya ke pasar lokal dan internasional.

Untuk mendukung kegiatan ini, Bekraf juga akan melakukan rangkaian roadshow ke lima kota di Indonesia (Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Medan) yang akan dimulai pada 8 Oktober mendatang. Untuk info lebih lengkap mengenai LINE CREATIVATE 2016 Anda bisa kunjungi www.linecreativate.com.

Back to top button