Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNewsWearable

Panasonic Perkenalkan Baterai Lithium-ion Fleksibel Super Tipis

Panasonic mengumumkan inovasi terbarunya sebagai salah satu penyedia baterai untuk smartphone. Kali ini, baterai Lithium-ion yang diperkenalkan oleh Panasonic nampak berbeda dari baterai pada umumnya.

Fleksibel dan sangat tipis

panasonic-baterai-fleksibel-2Menurut panasonic, baterai terbaru mereka cocok digunakan oleh perangkat wearable maupun perangkat dalam bentuk kartu. Ketebalannya hanya 0,55 mm. Yang paling menarik, baterai lithium-ion ini fleksibel alias lentur hingga kurang lebih 15 derajat.

Meski lentur, baterai tersebut tetap mampu mempertahankan fungsinya seperti layaknya sebuah baterai normal. Panasonic juga memastikan bahwa baterai ini aman digunakan pada perangkat yang menempel di tubuh manusia, dan kemungkinan terjadi kebocoran serta overheating sangat kecil.

Ada tiga tipe baterai fleksibel yang disediakan oleh Panasonic. Sayangnya, dari ketiga tipe tersebut baterai paling besar masih 60 mAh saja, yang artinya tidak cocok untuk perangkat seperti smartphone. Dua tipe lainnya menawarkan 17,5 mAh dan 40 mAh.

panasonic-baterai-fleksibel-1

Didistribusikan akhir Oktober 2016

Tahap distribusi pertama dari baterai lentur Panasonic dijadwalkan akan berlangsung pada akhir Oktober 2016 mendatang. Nantinya, Panasonic berencana untuk membuat baterai fleksibel yang lebih ramping agar bisa ditanamkan di berbagai perangkat iOT lainnya.

Back to top button