Quantcast
2-in-1 notebookKomputerLaptopNewsPilihanTablet PCUltraportable

Inilah 7 Teknologi Inovatif Yang Dimiliki Notebook Premium Acer di 2016

Sebagai salah satu panutan inovasi di dunia komputer, notebook premium selalu menyajikan teknologi terbaru dalam hal desain, spesifikasi, maupun fitur. Inovasi yang sama sekali baru dan belum terlihat di produk mana pun biasanya akan ditemukan terlebih dahulu di notebook kelas premium.

Sepanjang tahun 2016 ini, Acer telah meluncurkan banyak produk baru yang menarik termasuk di jajaran notebook premium. Berikut beberapa teknologi inovatif yang dapat ditemukan di jajaran produk premium Acer 2016.

1. Sistem pendingin tanpa kipas
Sistem pendinginan merupakan fitur utama yang layak diperhatikan ketika memilih sebuah notebook/laptop. Dengan sistem pendinginan yang baik, kamu tidak akan merasakan hawa panas yang mengganggu selama menggunakannya.

acer-liquidloop-ilustrasi_2

Namun sistem pendinginan tidak melulu soal pembuangan hawa panas. Ada beberapa hal yang patut diperhitungkan jika ingin mendapatkan kenyamanan yang maksimal, contohnya suara bising dan konsumsi baterai.

Melalui Switch Alpha 12, Acer memperkenalkan sistem pendingin bernama LiquidLoop™ yang tidak menggunakan kipas sama sekali. Tanpa berbekal kipas, LiquidLoop™ mampu membuat konsumsi daya baterai lebih irit sehingga laptop bisa menyala lebih lama. Tidak ada suara kipas yang mengganggu dan laptop kamu pun bebas dari tumpukan debu yang biasanya terakumulasi di saluran ventilasi udara.

Perlu diketahui bahwa Acer Switch Alpha 12 adalah laptop 2-in-1 pertama di dunia dengan fanless cooling system dan berprosesor Intel® Core™ i.

2. Pena stylus untuk kreativitas tanpa batas
Selain memiliki desain ‘fanless’, Acer Switch Alpha 12 juga merupakan laptop 2-in-1 yang mendukung penggunaan stylus. Laptop ini dibekali Acer Active Pen yang mampu mendeteksi sensor tekanan pada layar dengan lebih presisi dan responsif. Pena digital ini juga meminimalkan waktu jeda saat penggunaan.

Bahkan pena stylus ini juga amat sensitivitas dan mampu mengenali hingga 256 tingkat tekanan. Hal ini akan amat membantu saat menggunakan fitur Windows Inks seperti mengatur ketipisan dan ketebalan garis atau membuat sketsa di layar Switch Alpha 12.

switch_alpha_12_features_ch_acer_active_pen

Hasilnya, kamu bisa membuat berbagai kreasi dari ide-idemu langsung di layar Acer Switch Alpha 12. Selain presisi, layar 12 incinya yang telah berteknologi IPS ini memiliki resolusi QHD (2160 x 1440 pixel) yang amat tajam sehingga semua konten yang ditampilkan akan nyaman saat dipandang mata. Apalagi, laptop 2-in-1 ini juga memiliki penyangga multiposisi yang membuat sudutnya bisa diatur hingga 165 derajat untuk kenyamanan penggunanya.

3. Desain super ramping yang elegan
Notebook dengan bodi yang ramping dan tipis akan selalu punya tempat di hati para pengguna. Alasannya tak lain karena perangkat tersebut akan lebih mudah serta nyaman untuk dibawa kemanapun. Jika termasuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, kamu wajib melirik Acer Aspire S13.

aspire-s-13_s5-371_moodshot

Berbekal bodi dengan ketebalan hanya 0,57 inci atau 14,58 mm dan berat hanya 1,4 kilogram, Acer Aspire S13 menjadi salah satu notebook 13 inci paling tipis di dunia. Penampilannya pun sangat elegan dengan pola garis vertikal di cover belakangnya yang membuat Aspire S13 tidak licin saat dipegang.

Acer Aspire S13 adalah pilihan yang menarik untuk kamu yang mendambakan sebuah laptop cantik dengan performa dan mobilitas yang tinggi.

4. Baterai yang mampu bertahan hingga 13 jam
aspire-s-13_design_ksp_02_large

Tentunya mobilitas yang tinggi juga harus didukung dengan baterai yang bisa diandalkan untuk menemani aktivitas seharian tanpa perlu repot sering-sering mencari sumber listrik. Acer Aspire S13 melengkapi tampilannya yang ramping dengan baterai besar yang mampu bertahan hingga 13 jam (dengan pola pemakaian normal). Jadi tidak perlu panik jika charger ketinggalan di rumah.

5. Engsel pintar Snap Hinge Gold
Nah, jika kamu membutuhkan sebuah perangkat yang multifungsi, Acer memiliki seri Aspire Switch 12S dengan 4 mode penggunaan, yaitu Notebook, Tablet, Display, dan Tent. Hal ini dimungkinkan karena keberadaan engsel pintar nirkabel yang unik bernama Snap Hinge Gold.

gold-snap-hinge-switch-12s

Snap Hinge Gold bekerja dengan sistem Contactless Connectivity. Ini berarti tablet akan terkoneksi secara wireless (tanpa memakai koneksi pin fisik) dengan docking saat ditempelkan. Kemampuan tersebut membuatnya menjadi wireless docking pertama dengan transfer data berkecepatan 6 Gbps.

Tak hanya itu, desain dari Aspire Switch 12S juga ultra-slim dan ringan yang membuatnya mudah untuk dibawa dan nyaman digunakan dalam 4 mode penggunaan tersebut. Wujudnya nampak premium dan modern, serta memiliki cover yang terbuat dari metal unibody. Dengan konsep diamond cut, Aspire Switch 12S terlihat elegan sekaligus mewah.

6. Kamera dengan teknologi Intel Real Sense 3D
Yang tak kalah menarik, Acer Aspire Switch 12S juga dibekali dengan kamera canggih berteknologi Intel Real Sense 3D. Kamera ini dapat merekam foto 3 dimensi dan bisa dicetak dengan printer 3D menjadi action figure!

aspirev-nitro_wow_benefit_image_7

Kamu juga bisa merasakan pengalaman yang baru dengan mengubah latar belakang videomu ketika melakukan video chat. Serunya lagi, kamera Intel Real Sense 3D pun dapat berfungsi untuk pengenalan wajah menggunakan Windows Hello maupun melakukan pemindaian secara 3 dimensi.

7. Transfer data super cepat dengan teknologi terkini
Semakin meningkatnya popularitas USB 3.1 Type-C Thunderbolt membuat Acer semakin gencar menyediakan port canggih ini di berbagai produk terbarunya. Kelebihannya? USB 3.1 Type-C Thunderbolt mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 8 kali lebih cepat dibanding USB 3.0.

switch-alpha-12_features_ksp_02_large

Untuk produk premium tahun 2016, ada beberapa seri notebook Acer yang sudah mengadopsi port USB 3.1 Type-C. Contohnya adalah Aspire Switch 12S dan Switch Alpha 12.

Dengan selalu mengedepankan inovasi, Acer akan terus mencoba memberikan kehidupan lebih mudah dan lebih nyaman bagi pengguna produknya.

Teknologi mana yang paling menarik bagi kamu? Suarakan pendapatmu di kolom komentar.

Back to top button