Gunakan Tizen, Samsung Z2 Dibanderol 899 Ribu Rupiah di Indonesia

Samsung kembali menghadirkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Berbeda dengan beberapa produk sebelumnya yang ditujukan untuk kelas menengah hingga premium, kali ini Samsung menawarkan smartphone dengan harga yang sangat terjangkau.

Andalkan sistem operasi Tizen

samsung-z2

Diberinama Samsung Z2, perlu diketahui bahwa Samsung kali ini tidak mengusung sistem operasi Android, melainkan Tizen OS 2.4 garapan mereka sendiri. Meski secara ekosistem aplikasi Tizen belum sebesar Android dan iOS, pengguna tetap bisa menemukan berbagai aplikasi populer seperti WhatsApp, Facebook, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, Samsung Z2 juga dibekali fitur yang berguna seperti Ultra Data Saving untuk menghemat pemakaian kuota internet, serta S Bike Mode untuk pengendara motor yang sebelumnya lebih dulu hadir di Galaxy J3 (2016).

Spesifikasi menarik di kelasnya

samsung-z2-2

Walaupun dibanderol terjangkau, ternyata Samsung menyajikan Z2 dengan spesifikasi yang cukup menarik. Sebut saja SoC Spreadtrum SC9830 dengan prosesor quad-core 1.5GHz dan GPU Mali-400MP2 yang menjanjikan performa mulus untuk pemakaian sehari-hari.

Pengguna juga akan menemukan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB yang jika masih kurang bisa memanfaatkan slot microSD. Urusan fotografi, smartphone dengan layar 4 inci (480×800 pixel) ini memiliki kamera belakang 5 megapixel dan kamera depan VGA. Samsung Z2 sudah mendukung jaringan 4G dan memiliki dua slot SIM-card.

Di Indonesia, Samsung Z2 bisa ditebus dengan dana hanya Rp899.000. Harga yang terbilang kompetitif dan membuat Samsung Z2 punya potensi besar untuk bersaing ketat di pasar smartphone 4G murah.

Verified by MonsterInsights