Wacom Bamboo Slate dan Folio: Alas Kertas Pintar untuk Permudah Gambar Digital

Ide mengubah coretan di atas kertas langsung ke digital memang bukan hal baru. Kini para ilustrator ataupun desainer yang terbiasa membuat sketsa dan coretan diatas kertas bisa lebih mudah berkarya lewat 2 inovasi terbaru dari Wacom yaitu Wacom Bamboo Slate dan Folio.

wacom-bamboo-slate-1

Kedua produk ini adalah sebuah smartpad atau alas kertas pintar yang didukung dengan teknologi pena canggih. Penanya tersebut mengusung teknologi Wacom Electro Magnetic Resonance dan tinta pintar WILL. Dengan teknologi gelombang resonansi elektromagnetik di penanya inilah seluruh coretan Anda di atas kertas bisa diubah ke digital hanya dengan menekan satu tombol.

wacom-bamboo-slate-2

Versi digital dari coretan Anda nantinya akan bisa ditemukan di aplikasi Wacom Inkspace. Lewat aplikasinya ini, Anda pun masih bisa mengolah coretan tersebut langsung di smartphone atau tablet.

Hasil akhirnya kemudian bisa disimpan dalam beragam format seperti misalnya JPG, PNG, WILL atau PDF. Atau, Anda juga bisa menyimpannya ke layanan komputasi awan seperti Bamboo Paper, Dropbox, Evernote dan One Note.

Bamboo Slate tersedia dalam 2 pilihan varian untuk kertas berukuran A4 dan A5. Sementara Bamboo Folio hanya tersedia satu varian yang hanya mendukung penggunaan kertas A4 namun telah dilengkapi dengan cover pelindung.

Bamboo Slate dibanderol dengan harga mulai dari US$129.95 dan Bamboo Folio harganya US$199.95.

Verified by MonsterInsights