Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG Resmi Umumkan V20, Smartphone Pertama dengan Android Nougat

Setelah rumornya lama beredar di dunia maya, LG akhirnya meresmikan kehadiran smartphone flagship mereka yang diberinaman LG V20. Sesuai dugaan, smartphone ini menjadi yang pertama menggunakan sistem operasi terbaru garapan Google.

Desain tangguhlg-v20-2Berbeda produk flagship LG sebelumnya, G5, V20 tidak mengusung konsep modular meski secara desain sekilas masih ada DNA dari saudara tuanya. Smartphone ini hadir dengan bodi berbahan aluminium AL6013 yang ringan namun tangguh. LG V20 memiliki standar MIL-STD-810 yang artinya tahan benturan.

Cover belakang LG V20 bisa dilepas sehingga pengguna akan lebih mudah mengganti baterai. Posisi sensor sidik jari tetap berada di belakang di bawah kamera utama.

Hardware kelas atas, mengadopsi Android Nougat

lg-v20-5Selain menjadi yang terdepan dalam menghadirkan OS terbaru garapan Google, LG V20 juga dibekali hardware khas smartphone papan atas. Sebut saja SoC Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Baterainya sebesar 3200 mAh lengkap dengan dukungan QuickCharge 3.0.

Layarnya berukuran 5,7 inci dengan teknologi IPS dan resolusi Quad HD. Yang menarik, seperti pada V10 smartphone anyar ini juga memiliki display kedua sebesar 2,1 inci yang tingkat kecerahannya kini ditingkatkan hingga 2 kali lipat menjadi 68 nits.

Fitur audio pada V20 didukung 4 DAC yang diklaim mampu memberikan keluaran suara yang sangat jernih, dan dengan L/R balance control. Pengguna bisa memutar audio lossless untuk menikmati musik berkualitas tinggi. Bahkan, dalam paket penjualannya V20 langsung mendapatkan headphone Bang & Olufsen Play.

lg-v20-1

Yang paling membuat penasaran, LG V20 adalah smartphone pertama yang mengadopsi Android 7.0 Nougat. Seperti diketahui, OS anyar ini mendukung fungsi multi-windows, Doze mode yang lebih efisien, dan masih banyak lagi peningkatan lainnya.

Kamera ganda

Sektor kamera pun menjadi nilai jual yang patut dilirik. LG V20 menawarkan sensor 16 megapixel di belakang lengkap dengan Phase Detection AutoFocus, Laser Focus, dan Optical Image Stabilization, serta kamera kedua fixed-focus 8 megapixel yang mampu menangkap gambar hingga 135 derajat. Ya, ada dua kamera di bagian belakang LG V20.

lg-v20-4

Kamera utama pada LG V20 dibekali fitur Steady Record 2.0, berteknologi Qualcomm electronic image stabilization (EIS) 3.0 untuk hasil rekaman yang lebih stabil berbasis gyroscope. Tak hanya itu, ada pula fitur yang memungkinkan deteksi obyek bergerak dengan tetap menjadi kestabilan.

lg-v20-3

LG V20 mampu merekam audio lossless 24bit/48kHz bersama dengan videonya. Di atas kertas, smartphone ini bisa merekam suara dengan volume yang tinggi, misalnya konser musik, tanpa ada penurunan kualitas.

LG berencana melepas V20 ke pasaran dalam beberapa pekan ke depan. Sayangnya, belum ada informasi berapa harga jualnya nanti.

Back to top button