Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Fender Luncurkan Aplikasi Stem Gitar

Aplikasi mobile untuk membantu Anda stem gitar memang bukanlah hal baru dan sangat mudah ditemukan di toko aplikasi Google Play atau iTunes Store. Walau begitu, salah satu produsen gitar kawakan sekelas Fender akhirnya punya aplikasi stem gitarnya sendiri yaitu Fender Tune.

fender-tune-1

Aplikasi ini dirancang untuk siapa saja, gitaris profesional ataupun amatir diklaim akan terbantu dengan kehadirannya. Dengan mengusung teknologi DSP, Fender Tunes bisa memastikan setelan gitar Anda akan tetap akurat hanya dengan bantuan smartphone.

Fender Tune juga bisa membantu para amatir belajar tentang nada dari nada dasar hingga mengatur ampli. Ada dua mode yang ditawarkan aplikasi ini diantarnya otomatis dan manual. Di mode otomatis, pengguna hanya perlu membunyikan senar gitar dan aplikasi ini akan mendengarkannya untuk mengarahkan pengguna ke setelan nada yang benar.

Sementara di mode mnaual, aplikasi ini akan memainkan nada yang tepat. Kemudian, pengguna bisa memanfaatkan indera pendengarannya untuk menyetel senar ke nada yang benar menyesuaikan nada yang dikeluarkan tersebut.

Di aplikasi ini juga telah tersedia beragam tips untuk pemula, beberapa preset penyetelan dan opsi penyetelan kustom. Selain itu, tersedia panduan yang bisa digunakan untuk membantu Anda menyetel suara gitar dan ampli agar bisa menghasilkan suara terbaik.

Fender Tune saat ini baru tersedia untuk pengguna iOS dan bisa diunduh gratis melalui iTunes Store.

Back to top button