Quantcast
2-in-1 notebookGadget GuideKomputerNews

Inilah 3 Laptop Hybrid Terbaik Acer untuk Tahun 2016

Tidak hanya laptop konvensional, Acer juga dikenal rajin menawarkan inovasi terbaru di kategori hybrid notebook. Bahkan, Acer memiliki jajaran produk komplit yang banyak beredar di pasaran, termasuk Indonesia.

Dengan jajaran produk yang dilengkapi teknologi terkini, Acer mampu mengukuhkan posisinya sebagai market leader dengan 80% market share di Indonesia sepanjang kuartal 1 tahun 2016 (menurut data Gfk) untuk kategori laptop hybrid. Ini berarti dari 5 orang pengguna laptop hybrid, 4 orang diantaranya menggunakan laptop merek Acer.

Nah, untuk membantu kamu agar tidak bingung memilih laptop hybrid Acer ketika berbelanja, kenali lebih jauh 3 produk terbaik Acer di kategori laptop hybrid untuk tahun 2016.

Acer Aspire R13 (R7-372T)

01_Aspire_R7_372T_win10_wp

Acer Aspire R13 (R7-372T) merupakan convertible laptop yang memiliki 6 mode penggunaan. Berkat engsel inovatif yang disebut Ezel Aero Hinge, perangkat ini bisa digunakan dalam mode notebook, mode Ezel untuk mendekatkan layar, mode stand yang memudahkan membaca flowchart atau mengambil Notes, mode Pad sebagai tablet, mode Tent untuk tempat yang terbatas, dan mode Display untuk menikmati konten seperti foto atau video.

Material khusus yang digunakan pada engsel Ezel Aero Hinge juga memudahkan transformasi antar mode serta pengaturan posisi layar agar sesuai dengan sudut pandang yang optimal. Apapun kegiatan yang sedang kamu kerjakan, Acer Aspire R13 (R7-372T) dapat menyesuaikan dengan segala kebutuhanmu.

Serunya lagi, Acer melengkapi perangkat ini dengan Stylus Active Pen yang dapat digunakan untuk menulis saat sedang meeting. Menggunakan mode Stand, kamu juga bisa menuangkan ide-ide kreatif kamu dengan menggambarnya langsung di layar Acer Aspire R13 (R7-372T) menggunakan Stylus Pen.

Dari segi spesifikasi, Acer Aspire R13 (R7-372T) dibekali layar 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) yang telah memiliki teknologi Blue-light Shield agar mata tidak cepat lelah. Performanya dijamin mulus berkat prosesor Intel Core i7-6500U yang ditemani RAM 8 GB LPDDR3 serta SSD berkapasitas 256GB .

Dengan prosesor yang kencang dan hemat daya serta baterai dengan kapasitas besar, Acer Aspire R13 (R7-372T) mampu menemani aktivitas kamu hingga 8 jam dalam sekali charge.

Sedikit membahas desain, laptop ini menggunakan frame yang kokoh dengan bahan magnesium dan aluminium yang meningkatkan kekuatan layar sekaligus mempertahankan bodi yang tipis dan kesan elegan. Bagi kamu yang berminat, Acer Aspire R13 (R7-372T) saat ini dibanderol Rp17.999.000.

Acer Switch Alpha 12

Switch-Alpha-12_SA5-271_04

Laptop yang satu ini hadir dengan desain yang ramping dan pastinya ringan. Kedua hal tersebut membuat Acer Switch Alpha 12 mudah dibawa ke manapun, dan pastinya nyaman digunakan di atas meja maupun dipegang dengan satu tangan.

Tak hanya itu, Acer Switch Alpha 12 juga memiliki penyangga multiposisi di belakang yang membuatnya fleksibel. Dengan fitur ini, kamu bisa lebih mudah mengatur sudut pandangan hingga 165 derajat, sesuai dengan kebutuhanmu saat bekerja.

Yang lebih menarik, Acer Switch Alpha 12 hadir dengan sistem pendinginan cair bernama LiquidLoop™. Tanpa berbekal kipas, LiquidLoop™ mampu meminimalisir konsumsi daya baterai sehingga laptop bisa menyala lebih lama. Selain itu, karena tanpa kipas, kamu juga tidak akan mendengar suara maupun menemukan tumpukan debu pada kipas yang mengganggu.

Acer LiquidLoop - ilustrasi

Kelebihan lainnya datang dari sektor keyboard yang didesain tipis dengan lampu backlit untuk memudahkan mengetik di tempat gelap. Keyboard ini bisa dengan mudah dilepas dan dipasang berkat teknologi smart magnet yang menghubungkannya.

Soal performa, Acer Switch Alpha 12 dibekali prosesor Intel Core i5 dan Core i7 generasi ke-6 yang memberi kinerja responsif dan konsumsi daya yang irit. Hasilnya, laptop yang juga dilengkapi dengan port USB Type-C ini mampu mendukung pekerjaaan kamu hingga 8 jam. Dukungan prosesor yang handal ini juga menjadikan Acer Switch Alpha 12 sebagai laptop 2-in-1 pertama di dunia dengan fanless cooling system dan berprosesor Intel® Core™ i.

Layar dari Acer Switch Alpha 12 pun menjadi nilai plus tersendiri. Layar IPS 12 incinya memiliki resolusi yang sangat tinggi, yakni 2160 x 1440 pixel dengan dukungan teknologi Acer Blue-light Shield untuk melindungi mata dari emisi cahaya biru. Serunya lagi, kamu bisa memaksimalkan layar ini melalui penggunaan stylus Acer Active Pen.

Jika kamu menginginkan Acer Switch Alpha 12 sebagai pendamping aktivitas sehari-hari, siapkan dana sebesar Rp13.799.000 untuk versi Intel Core i5 dan Rp19.999.000 untuk versi Core i7.

Acer Aspire Switch 12S

Gold Snap Hinge - Switch 12S_c

Terakhir ada Acer Aspire Switch 12S, laptop 2-in-1 dengan keyboard yang bisa dilepas dengan mudah. Menggunakan engsel pintar nirkabel bernama Snap Hinge Gold, Acer Aspire Switch 12S dapat berubah menjadi 4 mode penggunaan, yaitu Notebook, Tablet, Display, dan Tent.

Yang membuatnya berbeda, Snap Hinge Gold berfungsi secara Contactless Connectivity. Ini berarti tablet akan terkoneksi secara wireless (tanpa memakai koneksi pin) dengan docking ketika disatukan. Kemampuan tersebut membuatnya menjadi wireless docking pertama dengan transfer data berkecepatan 6 Gbps.

Aspire Switch 12S hadir dengan desain yang ultra-slim dan dikemas secara premium dengan cover berbahan metal. Bagian keyboard-nya juga memiliki lampu backlit sehingga memudahkan kamu untuk mengetik di kondisi minim cahaya.

Nah, bagi kamu yang gemar selfie, laptop dengan port Thunderbolt 3 ini memiliki teknologi canggih berupa kamera Intel Real Sense 3D yang dapat merekam foto 3 dimensi dan bisa dicetak dengan printer 3D menjadi action figure! Pastinya, sudah banyak aplikasi menarik lainnya yang telah mendukung Intel Real Sense ini lho!

Beralih ke hardware di dalamnya, Aspire Switch 12S menawarkan prosesor Intel Core m5-6y54 yang ditemani RAM 8 GB dan storage kencang berupa SSD berkapasitas 256 GB. Layar IPS berukuran 12,5 inci dengan resolusi Full HD miliknya juga telah mendukung multi-touch.

Kamu juga bisa memanfaatkan Acer Active Pen untuk berkarya lebih kreatif dengan Switch 12S. Stylus ini mampu mengenali 256 level tekanan dan mampu memberikan hasil tulisan yang lebih presisi, baik pada garis tebal maupun tipis. Bagi kamu yang berminat, Acer Aspire Switch 12S telah dijual resmi seharga Rp22.999.000.

Back to top button