Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Meluncur di Indonesia, Oppo F1s Andalkan Kamera Depan 16 Megapixel

Oppo terus mengukuhkan eksistensinya di pasar smartphone Android Indonesia dengan meluncurkan F1s. Kembali menjadikan kamera depan sebagai nilai jual utama, Oppo F1s hadir sebagai anggota terbaru di jajaran Selfie Expert Cameraphone. Peluncuran kali ini terasa sangat spesial karena Oppo sekaligus menghadirkan dua Brand Representative mereka di Indonesia, yakni Chelsea Islan dan Reza Rahadian.

Launching Oppo F1S (2)

“Seri Selfie Expert kami terbukti mendapat sambutan hangat di Indonesia lewat kesuksesan dua produk sebelumnya, yaitu Oppo F1 dan Oppo F1 Plus. Kini Oppo kembali menunjukkan komitmennya terhadap keinginan pasar akan smartphone berkemampuan fotografi kamera depan yang tinggi,” ujar Ivan Lau, CEP Oppo Indonesia.

Kamera depan 16 megapixel

Inilah yang menjadi andalan dari Oppo F1s. Kamera depan 16 megapixel dengan sensor 1/3.1 inci dan diafragma f2.0. Perpaduan beberapa hal tersebut memungkinkan kamera depan Oppo F1s lebih sensitif dalam menyerap cahaya. Hasilnya, gambar menjadi lebih terang dan detail lebih tajam meski berada di kondisi pemotretan dengan cahaya minim.

Launching Oppo F1S (1)

Selain teknologi kamera yang ditingkatkan, Oppo tetap membenamkan berbagai fitur pendukung lainnya. Contohnya adalah Beautify 4.0 yang telah dioptimalisasi untuk menghasilkan efek yang lebih alami saat selfie, 7 jenis filter dan 9 jenis watermark, serta Selfie Panorama hingga 120 derajat.

Untuk kamera belakang, Oppo F1s menawarkan sensor 1/3.06 inci 13 megapixel yang mampu menangkap gambar dengan baik di kondisi cahaya temaram, serta didukung Phase Detection Auto Focus untuk mengunci fokus lebih cepat dan fitur Ultra HD untuk menghasilkan foto 50 megapixel dengan detail yang tajam.

Sensor sidik jari cepat dan bisa dikustomisasi

OPPO F1s (2)Pada bagian depan Oppo F1s pengguna akan menemukan sensor sidik jari bernama Flash Touch Access yang menurut Oppo, hadir dengan ketebalan hanya 0,1 milimeter dan memiliki kemampuan membaca yang lebih cepat dan akurat. Hanya perlu 0,2 detik untuk membuka layar. Bahkan, OPPO mengembangkan self-learning technology pada sensor sidik jari yang akan semakin akurat ketika sering digunakan.

Yang menarik, sensor sidik jari ini bisa dikustomisasi hingga 5 fungsi penggunaan, misalnya untuk membuka kontak atau membuka sebuah aplikasi. Ini dimungkinkan karena Oppo mengintegrasikan fitur perintah pada Flash Touch Access.

Janjikan performa yang kencang

OPPO F1s (7)

Oppo F1s dipersenjatai SoC MediaTek MT6750 dengan prosesor octa-core berkecepatan 1.5 GHz. Ditemani RAM 3 GB, Oppo menjanjikan performa yang kencang untuk berbagai kebutuhan, termasuk multitasking.

Memori internal yang tersedia cukup lega, yakni 32 GB. Jika masih kurang, Oppo F1s menyediakan slot microSD yang mampu menampung hingga 128 GB. Smartphone dual-SIM ini juga telah mendukung 4G LTE untuk kecepatan internet hingga 150 Mbps. Soal baterai, pengguna dapat mengandalkan kapasitas 3075 mAh yang mampu membuat Oppo F1s menyala hingga 14 jam.

Bisa dipesan mulai 3 Agustus

Di Indonesia, Oppo F1s dibanderol Rp3.799.000 dan sudah bisa dipesan melalui Blibli.com dan jaringan Oppo Store seluruh Indonesia mulai 3 Agustus 2016. Tersedia dua varian warna, yakni Gold dan Rose Gold.

Back to top button