Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Meizu MX6: Tawarkan Bodi Metal yang Tipis, Helio X20, dan Kamera dengan Sensor Sony

Produsen asal China, Meizu, telah memiliki beberapa produk yang cukup menarik untuk meramaikan pasar smartphone Android di dunia. Yang terbaru, Meizu meluncurkan MX6, smartphone dengan tampilan menawan dan tipis.

Meizu MX6

Bodi metal, ketebalan hanya 7,25 mm

Meizu MX6 hadir dengan bodi berbahan metal dengan desain sederhana yang mampu membuatnya terlihat elegan. Yang lebih menarik, Meizu menjelaskan bahwa smartphone anyarnya ini sangat tipis. Ketebalannya hanya 7,25 mm.

Di bagian depan, Meizu menanamkan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Smartphone dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini dibekali user interface bernama Flyme 5.2.

Meizu MX6 (1)

Soal performa, Meizu MX6 dipersenjatai SoC MediaTek Helio X20 dengan prosesor deca-core yang ditemani RAM 4 GB. Memori internal yang tersedia cukup lega, yakni sebesar 32 GB. Urusan daya, Meizu mempercayakannya kepada baterai berkapasitas 3060 mAh.

Kamera belakang dengan sensor Sony

Salah satu fitur yang menjadi andalan Meizu di MX6 adalah kamera utamanya yang mengusung sensor Sony IMX386 12 megapixel dengan 1.4┬Ám pixel size dan bukaan f/2.0.

Meizu MX6 (2)

Meizu mengklaim bahwa kamera ini tergolong cepat, bahkan menyamai Galaxy S7 series. Meski begitu, belum ada fitur dual-pixel yang tersedia. Meizu lebih mengandalkan Phase Detection AF dan Dual-Tone flash. Sementara untuk yang gemar selfie, ada kamera dengan sensor 5 megapixel di depan.

Yang membuat Meizu MX6 menarik untuk dilirik, ternyata harga yang ditawarkan cukup kompetitif. Smartphone ini akan meluncur lebih dulu di negara asalnya pada 30 Juli mendatang dengan banderol US$299 atau sekitar 3,9 juta rupiah.

Back to top button