Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Sony Planar T* FE 50mm F1.4 ZA: Tawarkan Bokeh Artistik dengan 11 Bilah Diafragma

Sony mengumumkan kehadiran lensa untuk kamera full frame terbarunya, Sony Planar T* FE 50mm F1.4 ZA.

Sony FE 50mm F1.4 ZA-1

Hadir dengan kontruksi lensa yang mirip lensa FE 35mm F1.4, lensa ini mengandalkan sistem autofokus Sony Super Sonic Wave Motor (SSM) yang cepat dan tidak berisik. Kemasan bodinya juga telah dirancang tahan cuaca dan di bodinya bisa ditemukan cincin pengaturan diafragma dan tombol untuk beralih ke mode AF/MF.

Teknologi di lensa ini mencakup desain Planar untuk hasil foto yang minim distorsi dan terdiri dari elemen lensa AA (Advanced Aspherical) dan ED (Extra-low Dispersion) untuk mengurangi distorsi dan chromatic aberration. Selain itu, setiap elemen lensanya juga telah dilapisi dengan lapisan ZEISS T* untk mengurangi efek kabur dan pantulan cahaya.

Satu hal yang diandalkan Sony di lensa ini adalah hadirnya 11 bilah pisau diafragma yang diusungnya. Dengan bukaan diafragma yang besar, Sony Planar T* FE 50mm F1.4 ZA sanggup menghasilkan foto dengan efek bokeh yang sangat memukau. Sony juga mengklaim hasil foto dengan lensa ini pun akan tetap konsisten dan minim distorsi meski memotret di bukaan terbesarnya F/1.4.

Sony Planar T* FE 50mm F1.4 ZA dibanderol dengan harga US$1500 dan akan mulai tersedia di pasar Amerika bulan ini. Belum ada info kapan lensa ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button