Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

SanDisk Extreme microSDXC UHS-I 256 GB: MicroSD Paling Kencang untuk Merekam Video 4K

Perusahaan yang merupakan pemain utama di ranah storage, SanDisk, mengumumkan produk terbarunya yang diberinama Extreme microSDXC UHS-I 256 GB. Tidak hanya berkapasitas besar, microSD ini juga berkecepatan tinggi.

Cocok untuk merekam video 4K

Menurut SanDisk, Extreme microSDXC UHS-I 256 GB ditujukan bagi pengguna yang ingin merekam video dengan resolusi 4K melalui smartphone, drone, action camera, dan produk-produk sejenis lainnya.

SanDisk Extreme microSDXC UHS-I 256 GB

MicroSD ini disebut-sebut sebagai yang terkencang di dunia saat ini dengan kecepatan transfer mencapai 100 MB/s dan write hingga 90 MB/s. Secara teori, SanDisk Extreme microSDXC UHS-I mampu mentransfer film Full HD dalam waktu kurang dari 45 detik.

Yang lebih menarik, SanDisk Extreme microSDXC UHS-I 256 GB merupakan microSD yang tahan banting, tahan air, tahan terhadap perubahan suhu, dan tahan X-ray.

Harga cukup premium

SanDisk Ultra microSDXC UHS-I Premium Edition 256 GB

Selain Extreme microSDXC UHS-I 256 GB, SanDisk tak lupa memperkenalkan satu produk lainnya yakni Ultra microSDXC UHS-I Premium Edition 256 GB. Berbeda dengan saudaranya, microSD ini ‘sedikit’ lebih lambat dengan kecepatan transfer 95 MB/s. Sayangnya tak ada keterangan soal kecepatan write-nya.

SanDisk Extreme microSDXC UHS-I 256 GB dibanderol US$199.99 atau sekitar 2,6 juta rupiah dan baru akan meluncur ke pasaran pada kuartal keempat tahun ini. Sementara SanDisk Ultra microSDXC UHS-I Premium Edition 256 GB dijual di angka US$144.99 atau sekitar 1,9 juta rupiah, dan mulai tersedia pada Agustus 2016 mendatang.

Back to top button