Quantcast
Aksesoris Foto & VideoAksesoris KomputerFoto & VideoKomputerNews

Western Digital My Passport Wireless Pro: Tersedia Hingga Kapasitas 3TB dan Transfer Konten Lebih Cepat

Menjawab masukan dari pengguna Western Digital My Passport Wireless yang diluncurkan tahun 2014 lalu, Western Digital kini siap menghadirkan generasi keduanya yang diberi nama My Passport Wireless Pro.

wester digital my passport wireless pro-1

Seperti generasi pertamanya, hard disk eksternal yang membidik kalangan fotografer dan videografer ini tetap dilengkapi dengan fitur Wireless dan memiliki slot kartu memori SD serta port USB untuk terhubung ke perangkat lain. Bedanya, sejumlah peningkatan dan tambahan fitur baru bisa dijumpai di My Passport Wireless Pro.

Untuk mengakomodir file foto dan video yang ukurannya besar, slot kartu memori SD My Passport Wireless Pro kini diklaim mampu memindahkan foto atau video lebih cepat dengan kecepatan transfer data hingga 75MB per detik. Kecepatan WiFi juga turut ditingkatkan dari kecepatan 9MB per detik menjadi 20MB per detik. Peningkatan lain kemudian terlihat di sektor baterainya. Menggantikan baterai 3400mAh di versi lawasnya, My Passport Wireless Pro kini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya 6400mAh yang diklaim WD bisa bertahan hingga sekitar 11.5 jam.

Pembaruan kemudian berlanjut ke aplikasi mobilenya, WD My Cloud untuk iPad. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk export foto ke camera roll agar bisa lebih mudah berbagi foto atau mengolah foto dengan aplikasi iOS lain. WD My Cloud kini juga terintegrasi dengan Adobe Creative Cloud, jadi pengguna bisa transfer foto langsung ke akun Adobe Creative Cloud. Terakhir, untuk streaming konten yang lebih mulus Western Digital juga menambahkan dukungan PLEX Media Server di My Passport Wireless Pro.

Western Digital My Passport Wireless Pro hadir dalam 2 pilihan kapasitas yaitu 2TB dan 3TB. Untuk model 2TB harganya US$229,99 dan US$249,99 untuk model 3TB.

Back to top button