Lenovo Resmi Luncurkan Phab2 Pro, Smartphone Tango Pertama di Dunia

Dalam acara bertajuk Tech World 2016 yang digelar di Amerika Serikat, Lenovo memperkenalkan smartphone terbarunya yang diberinama Phab2 Pro. Yang paling menarik dari produk mereka kali ini adalah Phab2 Pro merupakan smartphone Tango pertama di dunia.Lenovo Phab2 Pro (3)

Augmented Reality yang multifungsi

Sekadar informasi, Tango merupakan proyek dari Google yang memfokuskan pada penerapan teknologi Augmented Reality di smartphone. Melalui Tango, Phab2 Pro nantinya bisa memindai lingkungan sekitarnya secara presisi.

Phab2 Pro Tango (1)

Hasil dari pemindaian ruangan atau lingkungan tersebut cukup beragam, misalnya pengguna bisa membuat simulasi peta ruangan dalam bentuk 3D, mengukur seberapa tinggi dinding atau benda apapun yang ada di ruangan tersebut, atau menambahkan benda atau efek secara virtual.

Phab2 Pro Tango (2)

Lenovo menjelaskan bahwa dukungan Tango bisa digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari, contohnya navigasi, visualisasi, bahkan untuk bermain game.

Kemampuan Tango tersebut dimungkinkan berkat keberadaan dua kamera yang masing-masing memiliki fungsi motion tracking dan depth sensing untuk mendeteksi gerakan dan mengukur kedalaman ruang.

Lenovo Phab2 Pro (2)

Agar pengguna dapat memaksimalkan fungsi dari Tango, Lenovo menjanjikan Phab2 Pro akan memiliki toko aplikasi khusus yang berisi konten-konten Tango. Di awal peluncurannya, ada 25 aplikasi yang telah siap dan kemungkinan mencapai 100 aplikasi pada akhir tahun.

Spesifikasi mumpuni

Selain Tango, Lenovo Phab2 Pro juga dibekali spesifikasi pendukung lainnya yang tergolong mumpuni. Lenovo membenamkan SoC Qualcomm Snapdragon 652 dan RAM 4 GB untuk menjamin performa yang bisa diandalkan.Lenovo Phab2 Pro (1)Perangkat yang memiliki bodi berbahan metal ini hadir dengan layar berukuran besar, yakni IPS 6,4 inci dengan resolusi QHD. Untuk memori internal, Lenovo menyediakan ruang sebesar 64 GB.

Tidak hanya kamera motion tracking dan depth sensing, Phab2 Pro juga mempunyai dua kamera lainnya yang bisa digunakan untuk kebutuhan memotret sehari-hari. Di belakang, ada sensor 16 megapixel. Sedangkan di depan, ada kamera selfie 8 megapixel. Jadi secara total, smartphone dengan baterai 4050 mAh ini memiliki empat buah kamera.

Mulai dijual Agustus 2016

Lenovo berencana memulai penjualan Phab2 Pro secara online pada Agustus 2016 mendatang. Untuk kehadirannya di toko, perangkat tersebut dijadwalkan hadir September 2016. Soal harga, Lenovo Phab2 Pro dibanderol US$499 atau sekitar rupiah 6,6 juta rupiah. Untuk lebih menjelaskan kemampuan dari Phab2 Pro, simak videonya berikut ini.

[table]Spesifikasi;Lenovo Phab2 Pro
SoC;Qualcomm Snapdragon 652 octa-core Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72
GPU;Adreno 510
Layar;IPS 6.4 inci (1440 x 2560)
RAM;4 GB
Memori Internal;64 GB (ada slot microSD)
Kamera;Belakang 16 megapixel (PDAF dan LED flash) / Depan 8 megapixel
Baterai;4050 mAh
Konektivitas;4G LTE, Bluetooth v4.0, A-GPS, GLONASS, WiFi a/b/g/n/ac, microUSB, Suppot OTG
OS;Android 6.0 Marshmallow
Fitur;Tango (kamera motion tracking dan depth sensing), Dolby Atmos, sensor sidik jari
Dimensi;179.8 x 88.6 x 10.7 mm (259 gram)
[/table]

Verified by MonsterInsights