6 Game VR Ini Siap Dirilis untuk Google Daydream

Virtual Reality dipercaya akan menjadi teknologi yang semakin populer dalam beberapa waktu ke depan. Google pun telah lama ikut meramaikan ranah tersebut ketika mereka meluncurkan Cardboard.

Pada ajang Google I/O 2016 lalu, Google mengumumkan akan membawa VR ke level yang lebih tinggi melalui Daydream, sebuah sistem mobile VR yang terdiri dari perangkat berbasis Android N, headset, dan wireless controller.

daydream-VR

Dalam penjelasannya, Google menyebutkan bahwa setiap perangkat harus memiliki sertifikasi Daydream agar bisa berjalan dengan maksimal, seperti sensor dan layar dengan spesifikasi tertentu.

Beberapa produsen ternama di dunia telah menyatakan minatnya untuk mengembangkan perangkat yang mampu mendukung Daydream. Kabar menarik lainnya, para developer game pun sudah siap dengan karya mereka.

Berikut adalah 6 game berbasis VR yang ditujukan untuk Google Daydream dan dijadwalkan meluncur tahun ini atau awal 2017 mendatang.

Dungeon

Game ini digarap oleh developer yang telah lama berkecimpung di ranah gaming, Epic Games. Melalui Dungeon, Epic Games ingin menyajikan konten VR dengan dukungan Unreal Engine 4, yang pastinya menjanjikan kualitas visual yang memanjakan mata.

Secara gameplay, sesuai namanya game tersebut membawa gamer ke sebuah dungeon (sebuah ruang dengan lorong-lorong gelap) yang penuh dengan makhluk-makhluk fantasi. Gamer bisa menelusuri setiap lorong dan berinteraksi dengan berbagai item, mantra sihir, hingga jebakan mematikan.

Need for Speed: No Limits VR

Gamer yang menyukai genre racing tentunya sudah tidak asing dengan Need for Speed. Untuk menyambut Daydream, Electronic Arts siap meluncurkan game ini dalam format VR.

NFS-No-Limits

Diberi judul Need for Speed: No Limits VR, EA mengklaim bahwa meski hadir dalam format VR game tersebut tetap akan mencakup semua aspek yang biasa ditawarkan oleh game racing pada umumnya, termasuk pilihan mobil yang beragam, tune-up mesin dan modifikasi, hingga elemen kompetisi.

EVE: Gunjack Next

Game berikutnya yang siap hadir bersamaan dengan peluncuran Daydream adalah EVE: Gunjack Next. Game garapan CCP Games ini mengajak gamer untuk ikut dalam sebuah pertempuran dengan pesawat antariksa.

Tidak hanya menawarkan gameplay yang seru dan menegangkan, visual yang ditampilkan pun cukup menawan. Perlu diketahui bahwa game ini merupakan sebuah sekuel dari game sebelumnya yang dirilis untuk Gear VR, EVE: Gunjack.

Untuk lebih menggambarkan bagaimana keseruannya, simak dulu video dari game sebelumnya yang dirilis untuk headset bikinan Samsung itu.

Wonderglade

Belum banyak informasi yang bisa diceritakan terkait Wonderglade. Namun yang pasti, game buatan Resolution Games ini menjanjikan gaya permainan yang akan membawa gamer ke dunia bertema karnaval.

Wonderglade

Wonderglade kabarnya akan banyak memanfaatkan wireless controller dari Daydream. Jenis permainannya bisa bermacam-macam, seperti darts, melempar bola, melempar gelang, dan permainan lainnya yang biasa ditemui di sebuah karnaval.

Underworld Overlord

Dikembangkan oleh Otherside Entertainment, Underworld Overlord menawarkan tema dungeon yang kurang lebih sama dengan game garapan Epic Games. Tapi bedanya, di Underworld Overlord gamer akan mengendalikan sekumpulan monster, bukan manusia.

Bersama monster-monster tersebut gamer bertugas mencegah orang-orang yang ingin mencuri harta karun di dungeon. Selain mengandalkan para monster, gamer juga bisa memasang jebakan-jebakan mematikan.

Playground

Game yang disebut terakhir ini adalah karya dari Google yang sempat dipamerkan di ajang Google I/O 2016 beberapa waktu yang lalu. Playground berisi beberapa mini game yang akan memanfaatkan secara maksimal controller milik Daydream. Langsung saja simak video tentang Google Daydream dan Playground di acara Google I/O 2016 berikut ini:

Verified by MonsterInsights