Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Pebble 2 dan Pebble Time 2: Fokus ke Kebugaran Tubuh Dilengkapi Sensor Pemantau Detak Jantung

Memulai debutnya sejak tahun 2012, reputasi Pebble sebagai produsen jam tangan pintar memang tidak perlu lagi diragukan. Nah, masih lewat situs pengumpulan dana Kickstarter.com, Pebble mengumukan generasi terbaru jam tangan pintarnya yang kini juga difokuskan untuk memantau kebugaran tubuh.
Pebble 2
Pebble 2-1

Suksesor versi orisinil jam tangan Pebble ini masih mempertahankan desain kotak. Namun tampilannya dibuat lebih sporty dengan bodi yang terlihat lebih tipis dan ringan.

Dengan mengedepankan fitur kebugaran, Pebble 2 telah dilengkapi dengan sensor pemantau detak jantung dan accelerometer terintegrasi. Dengan demikian Anda bisa menggunakannya untuk memantau kebugaran tubuh, pola tidur, hingga menghitung jumlah kalori dan langkah kaki saat berolahraga.

Pebble 2 tetap hadir dengan layar e-ink hitam putih berukuran 1.26 inci yang resolusinya 144 x 168 pixel. Untuk perlindungan ekstra, layarnya juga telah dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 3.

Spesifikasinya juga turut diperbaharui. Pebble 2 kini diotaki chipset ARM Cortex M4. Namun sayangnya, jam tangan ini belum dilengkapi dengan GPS dan WiFi. Walau begitu, saat terhubung ke smartphone Anda masih bisa menggunakannya untuk menjawab panggilan berkat mic yang dimilikinya.

Pebble 2 yang kompatibel dengan smartphone iOS dan Android ini juga bisa diajak menyelam hingga kedalaman 30 meter. Untuk baterainya, Anda bisa menggunakannya hingga satu minggu untuk sekali isi ulang.

Pebble 2 tersedia dalam 5 pilihan warna diantaranya hitam, putih, aqua, flame dan lime. Tersedia di bulan September 2016, harganya nanti akan dipatok di kisaran US$129.

Pebble Time 2
Pebble Time 2-1
Generasi kedua jam tangan Pebble dengan layar warna, Pebble Time 2, kini hadir dengan layar yang lebih baik. Dengan Time 2, Pebble berhasil memperbesar layarnya hingga 50% dengan tetap mempertahankan desain bodi yang mirip seperti versi lawasnya.

Pebble Time 2 yang dikemas dengan bodi stainless steel ini hadir dengan layar 1.5 inci yang resolusinya 228 x 200 pixel. Dengan resolusi layar lebih tinggi 80% dari Pebble Time, layar Pebble Time 2 tentu saja akan terlihat lebih tajam. Seperti layar Pebble 2, layar Time 2 juga telah diperkuat lapisan Gorilla Glass 3. Sementara baterainya, Pebble Time 2 ditenagai baterai yang bisa digunakan hingga sekitar 10 hari untuk sekali isi ulang.

Dengan desainnya yang terlihat lebih premium, Pebble Time 2 menargetkan para profesional muda yang punya gaya hidup aktif. Untuk pilihan warnanya ada 3 yaitu hitam, silver dan emas.

Pebble Time 2 akan tersedia di bulan November 2016 dengan harga jual US$199.

Back to top button