Olympus Stylus Tough TG-Tracker: Kamera Aksi Tangguh dengan Dukungan Video 4K

Olympus siap meramaikan persaingan di pasar kamera aksi atau action cam. Baru-baru ini, mereka meluncurkan produk terbarunya yang bernama Stylus Tough TG-Tracker. Apa saja yang ditawarkan kamera yang, sesuai namanya, termasuk dalam keluarga Tough series ini?

Olympus Stylus Tough TG-Tracker (2)

Mendukung video 4K, dibekali lensa 204 derajat

Olympus Stylus Tough TG-Tracker memiliki lensa wide-angle 204 derajat (f/2.0). Sudut pandang yang tergolong sangat lebar. Berbekal prosesor Truepic TM VII, kamera aksi ini mampu merekam video dengan resolusi 4K di 30 fps, dan 720p di 120 fps atau 240 fps.

Stylus Tough TG-Tracker juga dibekali sensor CMOS (1/2.3) 8 megapixel, 5-axis image stabilization, dan sebuah LCD berukuran 1.5 inci yang bisa diputar. Tak lupa Olympus membenamkan fitur-fitur pendukung seperti built-in WiFi untuk mobile transfer dan remote control, serta slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 128 GB.

Tangguh untuk segala medan

Karena masuk dalam jajaran Tough series, Stylus Tough TG-Tracker didesain agar tangguh untuk menghadapi segala medan. Kamera ini mampu diajak menyelam hingga kedalaman 30 meter. Selain itu, Stylus TG-Tracker juga tahan terhadap benturan dan aman saat jatuh dari ketinggian maksimal 2 meter.

Untuk udara dingin pun kamera ini bisa diandalkan. Menurut Olympus, Stylus TG-Tracker dapat bertahan di suhu rendah hingga -10 derajat Celcius. Terakhir, Stylus Tough TG-Tracker juga didesain untuk tahan terhadap tekanan dan anti debu.

Olympus Stylus Tough TG-Tracker (1)

Yang lebih menarik, Stylus Tough TG-Tracker memiliki Field Sensor System yang di dalamnya termasuk GPS, kompas, pembaca temperatur, bahkan sensor accelerometer. Ini memungkinkan Stylus TG-Tracker menangkap berbagai data seperti posisi, kecepatan, temperatur air dan udara, altitude, serta kedalaman air. Semuanya informasi tersebut bisa dilihat lewat layar.

Olympus Stylus Tough TG-Tracker rencananya akan tersedia di pasaran pada Juni 2016. Soal harga, kamera ini dibanderol US$350 atau sekitar 4,7 juta rupiah.

Baca juga
[Gadget Guide] Panduan Memilih Smartphone Samsung Galaxy A-Series 2019