Google Duo: Aplikasi Video Call dengan Fitur ‘Knock-Knock’

Google baru-baru ini memperkenalkan sebuah aplikasi khusus untuk video call yang diberinama Duo. Melalui Duo, Google menawarkan pengalaman video call yang lebih mudah dan tentunya bisa diandalkan.

Dibekali fitur Knock-Knock

Google DuoSalah satu fitur yang membuatnya berbeda dengan aplikasi video call lainnya adalah Knock-Knock. Fitur ini memungkinkan si penerima telepon untuk melihat terlebih dahulu apa yang sedang dilakukan oleh si penelepon.

Dengan fitur Knock-Knock, orang yang menerima panggilan video setidaknya dapat mengetahui alasan mengapa orang tersebut menelepon lewat video call, lalu memutuskan apakah panggilan video tersebut penting untuk diterima atau tidak.

Cepat meski internet lambat

Google mengklaim bahwa Duo bisa memberikan pengalaman video call yang cepat meski pengguna berada di jaringan internet yang lambat. Duo juga memiliki interface yang smooth serta dibekali fitur HD video dan audio.

Aplikasi ini bekerja berdasarkan nomor telepon. Semua panggilan nantinya bersifat end-to-end encryption sehingga privasi lebih terjaga. Google Duo rencananya akan meluncur pada musim panas tahun ini untuk Android dan iOS.

Verified by MonsterInsights