Google Rilis Aplikasi Keyboard untuk iPhone

Google baru saja meluncurkan aplikasi keyboard yang ditujukan khusus untuk pengguna iPhone. Diberinama Gboard, aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang menarik.

Terintegrasi dengan Google Search

Salah satu yang terlihat sangat berguna adalah integrasi dengan Google Search. Fitur ini memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian langsung dari keyboard tersebut hanya dengan menekan ikon “G”.GboardArtinya, pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi browser terlebih dahulu untuk memulai pencarian. Shortcut Google Search ini juga dapat mempercepat pengguna untuk saling berbagi hasil pencarian, misalnya ketika sedang chatting di WhatsApp dan membutuhkan informasi tentang alamat sebuah restoran atau jadwal penerbangan.

Lebih mudah mencari GIF, emoji, atau video

Denga Gboard pengguna iPhone pun akan lebih mudah untuk mencari GIF, emoji, bahkan video di YouTube dan mengirim ke lawan bicara di aplikasi messaging. Fitur ini tentunya akan membuat perbincangan Anda menjadi lebih seru dan tidak membosankan.

Gboard kompatibel dengan berbagai aplikasi messaging, email, YouTube, dan yang lainnya. Saat ini aplikasi keyboard tersebut sudah tersedia secara gratis di App Store. Tidak hanya iPhone, Gboard juga bisa digunakan untuk iPad dan iPod Touch dengan sistem operasi iOS 9.0 ke atas.

Verified by MonsterInsights