Quantcast
Audio VideoEars In HeavenMobile GadgetNews

Onkyo DP-X1: Unggulkan 2 Chip DAC dan Ampli dengan Ruang Penyimpanan Hingga 400GB

Produsen audio asal Jepang, Onkyo, akhirnya ikut melebarkan sayap ke dunia audio portabel. Ini dibuktikan lewat pemutar musik portabel perdananya Onkyo DP-X1.

onkyo DP-X1-1

Menyasar segmen premium, performa audio Onkyo DP-X1 dipercayakan pada 2 chip DAC dan ampli dari pabrikan ESS Sabre. Diantaranya, chip DAC ESS Sabre ES9018K2M dan amp Sabre SABRE9601K dengan output headphone balanced. Sementara yang menjadi otaknya, Onkyo menyematkan prosesor berkecepatan 2.2GHz yang didukung dengan RAM 2GB.

Dengan spesifikasinya tersebut, Onkyo DP-X1 mampu memutar file audio resolusi tinggi dengan format, WAV, FLAC, ALAC dan AIFF hingga resolusi 24-bit/384 kHz dan mendukung file DSD hingga 11.2 MHz. Satu hal yang membuatnya istimewa, pemutar musik ini juga telah mendukung format audio baru yaitu MQA (Master Quality Authenticated). Untuk Anda ketahui MQA adalah format audio resolusi tinggi tanpa kompresi yang memiliki ukuran file lebih kecil yang ideal untuk streaming musik.

Untuk menyimpan seluruh koleksi lagu Anda, Onkyo DP-X1 menyediakan memori internal yang kapasitasnya 32GB. Jika kurang, masih tersedia 2 slot kartu microSD yang mendukung menggunakan kartu microSD hingga 200GB. Jadi Anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan hingga sekitar 432GB.

onkyo DP-X1-2

Sementara di bagian muka, Onkyo DP-X1 hadir dengan layar berukuran 4.7 inci yang resolusinya hanya 1280 x 720 pixel. Tentunya ini sudah lebih dari cukup mengingat, DP-X1 hanyalah sebuah pemutar musik. Kendati demikian, jika Anda bosan mendengarkan musik, berkat sistem operasi Android 5.1.1 dan dukungan koneksi WiFi, Anda bisa menambahkan beragam aplikasi atau game yang tersedia di PlayStore.

Seperti pemutar musik portabel lain, Onkyo DP-X1 juga dibanderol dengan harga yang tidak murah. Untuk membawanya pulang Anda harus merogoh kocek US$899 atau sekitar Rp12.000.000.

Back to top button