Hadir Versi 4G, Huawei Y6 LTE Dibanderol Harga Sejutaan

Tidak ingin ketinggalan dengan kompetitornya, Huawei meramaikan segmen smartphone 4G di kisaran satu juta Rupiah dengan mengumumkan Huawei Y6 LTE.

Huawei Y6 LTE-1

Huawei Y6 sendiri di Indonesia memang bukanlah produk baru karena versi 3G Huawei Y6 telah lebih dulu tersedia di pasaran. Membawa peningkatan dengan dukungan jaringan 4G LTE, Huawei Y6 LTE juga membawa sedikit pembaruan. Ini dapat terlihat di sektor RAM. Jika versi 3G Huawei Y6 RAM hanya 1GB, versi LTE hadir dengan RAM 2GB.

Di sektor performa Y6 LTE hadir dengan chipset quadcore berkecepatan 1.1GHz. Untuk menyimpan foto dan file multimedia lainnya, Y6 LTE dilengkapi memori internal 8GB dengan tambahan slot micro SD. Bagi yang gemar memotret, Y6 LTE telah dilengkapi kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Kameranya ini masih didukung dengan beberapa fitur menarik lain seperti misalnya Panoramic Selfie untuk foto Groufie dan fitur Refocus yang memungkinkan pengguna menentukan fokus setelah foto selesai diambil untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh lebih artistik.

Untuk mencukupi kebutuhan multimedia, selain didukung layar 5 inci yang resolusinya 1280 x 720 pixel, Huawei juga melengkapi Y6 LTE dengan rancangan speaker di bagian bawah yang mampu menghasilkan keluaran volume output suara lebih bertenaga.

Huawei Y6 LTE-2

“Huawei selalu merancang produk dengan sungguh-sungguh dan menggunakan teknologi yang paling inovatif untuk memberikan konsumen pengalaman komunikasi yang lebih baik. Huawei berusaha untuk melakukan inovasi produk guna menyesuaikan tren pertumbuhan teknologi 4G di Indonesia. Y6 LTE merupakan salah satu komitmen kami dalam menanggapi peningkatan permintaan atas produk smartphone 4G yang terjangkau oleh konsumen di Indonesia,” ucap Johnson Ma, the Director of Huawei Devices Indonesia.

Huawei Y6 LTE tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp1.999.000.

Spesifikasi Huawei Y6 LTE
SoC Quad Core Qualcomm Snapdragon MSM8909 1.1 GHz
RAM 2GB
Memori internal 8GB + Micro SD hingga 32GB
Layar IPS 5 inci, 1280 x 720 pixel
Kamera Belakang 8 megapixel, depan 2 megapixel
Baterai 2200mAh
Dual SIM YA
OS Android 5.1 + EMUI 3.1
Dimensi 143.5mm x 72.1mm x 8.5mm
Baca juga
Review Kamera OPPO Reno, Lini Smartphone Kelas Menengah Atas yang Baru dari OPPO